Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

POLRI: Unggung Cahyono pimpin korps Brimob

JAKARTA: Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo melantik dan menyerahterimakan jabatan Kepala Korps Brimob Polri yang baru dari Irjen Pol Syafei Aksal kepada Brigjen Pol Unggung Cahyono.Syafei selanjutnya menjadi Wakil Kabaharkam yang ditinggalkan tIrjen

JAKARTA: Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo melantik dan menyerahterimakan jabatan Kepala Korps Brimob Polri yang baru dari Irjen Pol Syafei Aksal kepada Brigjen Pol Unggung Cahyono.Syafei selanjutnya menjadi Wakil Kabaharkam yang ditinggalkan tIrjen Pol Johny Wainal, sedangkan jabatan Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar) yang ditinggalkan Unggung, dijabat Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto.Berdasarkan keterangan tertulis Mabes Polri, Rabu (12/12), sertijab tersebut berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) bernomor ST/2310/XI/2012 tertanggal 23 November 2012.Unggung Cahyono lahir di Ujung Pandang, Sulawesi Selatan, 9 April 1961. Sebelumnya dia menjabat Kapolda Kalimantan Barat sejak bulan November 2011 hingga 24 November 2012 menggantikan Brigjen Pol Sukrawardi Dahlan yang dimutasi ke Lemdiklat Polri.Unggung adalah alumnus Akpol 1985 yang karirnya banyak berlatarbelakang Brimob. Mendapatkan pangkat brigjen pada 2010 setelah menjabat Wakapolda Papua.Sebelumnya dia menjabat Karo Ops Polda Metro Jaya, Kapolwil Bogor, Kasat Brimob Polda Jabar, dan pernah bertugas di wilayah Kepolisian Daerah Jawa Timur sebagai Kapolres Malang dan Kapolres Sidoarjo. (arh)

 

 

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Hendri T. Asworo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper