Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PUTING BELIUNG: 27 Rumah Di Kabupaten Malang Rusak

MALANG: Hujan deras disertai angin kencang yang berlangsung di wilayah Malang Raya mengakibatkan musibah angin puting beliung.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 11 Desember 2012  |  21:03 WIB

MALANG: Hujan deras disertai angin kencang yang berlangsung di wilayah Malang Raya mengakibatkan musibah angin puting beliung.

Paling sedikit 27 rumah di Dusun Tengo Desa Kemiri Kecamatan Jabung Kabupaten Malang diterjang angin puting beliung, Senin (10/12) sore sekitar pukul 16.30.

Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang Apriliyanto mengatakan dari 27 rumah yang diterjang angin puting beliung tersebut 24 rumah diketahui rusak ringan dan 3 rumah rusak berat. Sebagian besar mengalami kerusakan pada atap rumah.         

“PMI Kabupaten Malang menaksir kerugian akibat puting beliung tersebut mencapai lebih dari Rp11 juta. Kami sudah melakukan assessment, memberikan pertolongan, serta memberikan bantuan sembako,” ujar Apriliyanto kepada Bisnis, Selasa (11/12/2012).         

Sebelum puting beliung menyerang Senin (10/12) sekitar pukul 14.30 hujan deras disertai angin kencang terlebih dahulu turun. Kondisi geografis wilayah Jabung yang berada di pegunungan disinyalir kuat menjadi penyebab datangnya angin puting beliung.         

Secara umum terdapat sembilan kecamatan di Kabupaten Malang yang dinilai rawan dari ancaman bencana alam. Sembilan kecamatan itu lanjut dia adalah Tajinan, Dampit, Pakisaji, Jabung, Karangploso, Wagir, Bululawang, Wajak, dan Wonosari. (bas)         


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Muhammad Sofi'i

Editor : Aang Ananda Suherman

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top