12-12-12: Pengembang properti ramai-ramai resmikan proyek

JAKARTA—Sejumlah pengembang properti memilih tanggal unik 12-12-2012 sebagai  momen peresmian proyek-proyek terbaru mereka.
Anggriawan Sugianto
Anggriawan Sugianto - Bisnis.com 11 Desember 2012  |  19:24 WIB

JAKARTA—Sejumlah pengembang properti memilih tanggal unik 12-12-2012 sebagai  momen peresmian proyek-proyek terbaru mereka.

Beberapa di antaranya adalah Intiland Group yang meresmikan Grand Whiz Hotel Kelapa Gading dan Greenwood Sejahtera dengan Office Tower  ONE TCC Batavia di daerah Jakarta.

Grand Whiz hotel merupakan jaringan hotel yang dikembangkan oleh PT Intiwhiz International, anak usaha PT Intiland Development Tbk di bidang perhotelan.

Sementara ONE TCC Batavia merupakan menara perkantoran pertama yang dibangun PT Greenwood Sejahtera Tbk di superblok tujuh menara di lahan 7,2 hektare di Jakarta Pusat.

Lalu ada pula Alam Sutera dengan Mal Alam Sutera, hingga Paramount Group dengan RS Bethsaida di Serpong, Tangerang Selatan. Di luar Jakarta Raya, pengembang Ciputra Group juga meresmikan hotel  Ciputra di Cirebon.

Tanto Kurniawan, CEO Paramount Group, mengaku memilih tanggal tersebut sebagai hari peresmian karena selain cantik, juga diharapkan membawa hoki.

“Sebab, kalau angka 12-12-12 dijumlahkan masing-masing satu tambah dua satu tambah dua, jumlahnya jadi sembilan. Angka hoki,” ujarnya kepada Bisnis, Selasa (11/12/2012).

Sebelumnya, perseroan telah mengucurkan dana sebanyak Rp400 miliar untuk penyelesaian Rumah Sakit (RS) dengan kapasitas 200 tempat tidur tersebut.

Selain peresmian proyek, tanggal unik tersebut juga dimanfaatkan oleh anak usaha PT Adhi Karya Tbk di bidang properti, yakni PT Adhi Persada Realti dan PT Adhi Persada Properti untuk memaparkan kinerja mereka tahun ini dan rencana tahun depan kepada media.(msb)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Bunga Citra Arum Nursyifani

Editor : Novita Sari Simamora

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top