Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DEMO HARI HAM & ANTI KORUPSI: Ratusan Mahasiswa di Makassar Gelar Unjuk Rasa

MAKASSAR--Ratusan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Makassar serentak menggelar aksi unjuk rasa pada beberapa titik di kota ini, Senin (10/12/2012).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 10 Desember 2012  |  13:31 WIB

MAKASSAR--Ratusan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Makassar serentak menggelar aksi unjuk rasa pada beberapa titik di kota ini, Senin (10/12/2012).

Akibat dari aksi unjuk rasa mahasiswa yang memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) tersebut, sejumlah ruas jalan di Kota Makassar mengalami kemacetan parah.

Seperti di ruas Jl Sultan Alauddin, mahasiswa dari dua universitas yakni Univeristas Muhammadiyah Makassar (UMM) dan Universitas Islam Negeri (UIN) secara bersamaan menggelar aksi unjuk rasa di depan kampusnya masing-masing. 

Tak pelak, aksi tersebut membuat ruas Jl Alauddin mengalami kemacetan sepanjang 5 km lantaran mahasiswa menyandera truk untuk dijadikan panggung orasi.

Sementara itu, mahasiswa Universitas Negeri Makassar juga menggelar aksi blokir Jl AP Pettarani memperingati Hari HAM sedunia. Khusus di ruas jalan ini, mahasiswa menutup sebagian badan jalan dengan menggunakan bambu, kayu dan batu.

Tidak jauh dari lokasi tersebut, puluhan mahasiswa Universitas Indonesia Timur (UIT) juga menggelar peringatan Hari HAM dan Hari Anti Korupsi di pertigaan Jl AP Pettarani-Hertasning tepat di depan gedung DPRD Makassar.

Kemacetan parah terjadi di ruas jalan ini, lantaran mahasiswa memblokir jalan dengan memanfaatkan dua buah truk.

Hingga saat ini, aksi unjuk rasa masih tetap berlangsung, terutama di fly over Jl Urip Sumiharjo, serta depan kampus UMI dan Universitas 45.

Keseluruhan aksi mahasiswa tersebut dalam rangka memperingati Hari HAM dan Hari Anti Korupsi. (K46)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Amri Nur Rahmat

Editor : Yanita Petriella

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top