Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PRESIDEN SBY: Berantas korupsi, Tidak ada istilah Pembiaran !

Martin-nonaktif
Martin-nonaktif - Bisnis.com 10 Desember 2012  |  12:15 WIB
JAKARTA-Pemerintah tidak akan melakukan pembiaran atas praktik korupsi di dalam negeri,  dan  melakukan  sejumlah upaya untuk memberantas  tindakan tersebut tanpa tebang pilih sehingga akan mengantarkan Indonesia sebagai negara yang bebas dari praktik tersebut.
 
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan meski upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi terus dilakukan secara agresif, namun pencapaian hasilnya masih belum sesuai dengan harapan.
 
"Sesungguhnya tidak ada istilah pembiaran. Kita tidak akan pernah memikirkan kejahatan korupsi itu terus terjadi," kata Presiden Yudhoyono saat memberikan sambutan di acara puncak perigatan Hari Antikorupsi dan Hari HAM se dunia tahun 2012 yang diselenggarakan di Istana Negara, Senn (10/12).
 
Kepala Negara mengatakan ada dua gambaran terkait tindakan korupsi di dalam negeri. Pertama, korupsi  yang dinilai masih terus terjadi di Indonesia dan menjadi permasalahan dan gangguan serius dalam kehidupan  pembangunan.
 
Kedua, upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi terus dilakukan secara sungguh-sungguh secara agresif dan dilakukan tanpa tebang pilih.
 
"Praktik pemberantasan koruspi tidak ada istilah tebang pilih, [namun] hasilnya memang masih belum sesuai dengan harapan kita," kata SBY.
 
Yudhoyono mengatakan dalam upaya memberantas korupsi, memang merupakan agenda berkelanjutan.
 
Dari pengalaman di banyak negara, tambahnya,  upaya  pemberantasan korupsi merupakan pekerjaan yang memerlukan waktu panjang.
 
"Memberantas korupsi itu adalah upaya dan agenda berkelanjutan," kata SBY. (faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Dara Aziliya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top