RESTORAN BARU: WDI Indonesia Buka Tony Roma's Rp10 Miliar

KUTA--PT World Dining Inspirations (WDI) Indonesia mengalokasikan dana sekitar Rp10 miliar untuk mengembangkan bisnis restoran yang kedua di Indonesia yakni Tony Roma's. 
News Editor | 05 Desember 2012 14:42 WIB

KUTA--PT World Dining Inspirations (WDI) Indonesia mengalokasikan dana sekitar Rp10 miliar untuk mengembangkan bisnis restoran yang kedua di Indonesia yakni Tony Roma's. 

I.G.A Dwi Sari Anggraini, Financial Controller PT WDI Indonesia, mengatakan bisnis restoran di Bali cukup berkembang dan menjanjikan sehingga ada kesempatan untuk berekspansi dan dana tersebut sudah termasuk keseluruhan operasional hingga pembukaan. 

"Sebelumnya kami sudah punya satu restoran di Bali yaitu Bubba Gump sejak delapan tahun lalu. Pertumbuhannya di pulau ini cukup baik 20-30% per tahunnya sehingga kami berani untuk berekspansi restoran yang lain yakni Tony Roma's," katanya, Rabu (5/12/2012).

Kedua restoran ini memiliki pelanggan mayorotas wisatawan mancanegara dan keduanya berada di satu kawasan yakni Kuta, Bali Selatan. 

Kata dia bisnis restoran di Bali cukup berkembang dan bersaing cukup ketat sehingga membuatnya berani melakukan ekspansi dengan membuka resto baru di kawasan yang sama.

Sedangkan untuk Jakarta atau kota besar lainnya masih dalam proyeksi angka pajang.

Sari menjelaskan sejauh ini tidak ada kendala yang berarti, hanya lebih kepada pasokan bahan baku makanan yang lebih sulit didapatkan langsung dari lokal.

"Bahan baku memang memakai 50% dari lokal dan 50% impor, malah yang lokal lebih susah mendapatkan stok, karena mereka lebih dulu memasok ke luar daripada ke dalam," paparnya.  

Tahun 2013, lanjutnya, pihak PT WDI Indonesia memproyeksikan untuk membuka restoran ketiga di Indonesia dan Bali. "Seharusnya restoran yang akan dibuka ini lebih dulu dibanding Tony Roma's cuma secara operasional lebih siap untuk Tony Roma's."

Tentang lokasi, Sari menjelaskan lokasi tidak jauh-jauh dari kawasan Kuta karena menurutnya Kuta masih tetap menjadi daerah yang cukup diminati oleh wisman dan kuliner tetap menarik perhatian mereka.

PT World Dining Inspirations mengelola sekitar 22 restoran yang tersebar di beberapa negara seperti Indonesia, Jepang, Amerika, Filipina, Korea, Malaysia dan Vietnam.(ems)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Steffi Novita Purba

Editor : Muhammad Khamdi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup