NIKAH KILAT BUPATI GARUT: Aceng Fikri Harus Minta Maaf Kepada Warga Garut

BANDUNG - Bupati Garut Aceng Fikri dituntut untuk segera meminta maaf kepada warga Garut atas perbuatannya yang menceraikan istrinya FO sehingga menimbulkan kontroversi di Tanah Air.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 04 Desember 2012  |  08:37 WIB

BANDUNG - Bupati Garut Aceng Fikri dituntut untuk segera meminta maaf kepada warga Garut atas perbuatannya yang menceraikan istrinya FO sehingga menimbulkan kontroversi di Tanah Air.

 
Ketika dipanggil Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung Pakuan, Senin malam (3/12/2012), Aceng mengakui semua kabar terkait pernikahannya dengan gadis pesantren yang masih berusia 18 tahun itu.
 
Heryawan menuturkan Aceng mengakui berita acara  pernikahan dan telah menikahi FO selama empat hari, dan Aceng pun mengaku telah menceraikannya.
 
"Beliau pun mengatakan telah membuat perjanjian yang ditandatangani oleh mantan istrinya, FO. Menurut  pengakuannya itu, istrinya tidak akan memperpanjang permasalahan  tersebut," katanya, tadi malam.
 
Heryawan menilai  apa yang dilakukan Aceng merupakan pelanggaran etika seorang pejabat  publik. Aceng juga telah melakukan perbuatan yang tidak menjadi suri  teladan.
 
"Jika masyarakat biasa mungkin tidak sebesar ini  masalahnya, tetapi ketika dilakukan oleh pejabat publik, ini menjadi  sesuatu yang mengganggu masyarakat," katanya.
 
Sehingga, Heryawan  meminta Aceng untuk segera mengklarifikasi permasalahan ini kepada  masyarakat. Heryawan pun meminta Aceng untuk segera meminta maaf kepada  masyarakat Garut.
 
Heryawan mengaku tidak melakukan pembicaraan  secara mendetil soal pernikahan Aceng dengan FO karena itu persoalan  pribadi yang bersangkutan. (ija)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Wisnu Wage

Editor : Lukmanul Hakim Daulay

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top