Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PRODUK UNGGULAN: Korpri Expo Targetkan Transaksi Rp1,3 Miliar

SEMARANG: Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Provinsi Jawa Tengah menargetkan total transaksi pada ‘Korpri Expo 2012’ mampu mencapai Rp1,3 milliar atau naik dari tahun lalu yang Rp1,2 milliar.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 25 November 2012  |  19:06 WIB

SEMARANG: Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Provinsi Jawa Tengah menargetkan total transaksi pada ‘Korpri Expo 2012’ mampu mencapai Rp1,3 milliar atau naik dari tahun lalu yang Rp1,2 milliar.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Jateng, Sujarwanto Dwi Atmoko mengatakan ‘Korpri Expo 2012’ yang digelar 26-28 November 2012 tersebut untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan di Jateng.

“Diharapkan transaksi yang direalisasikan mampu mencapai Rp1,3 milliar, atau lebih besar dari tahun sebelumnya yang hanya Rp1,2 milliar,” ujarnya, Minggu (25/11/2012).

Menurutnya kontribusi dari pencapaian target transaksi dalam ekspo tersebut akan di dorong oleh jenis bahan makanan olahan maupun jadi, serta konveksi. “Kontribusi yang besar terhadap transaksi tetap pada konveksi dan bahan makanan,” ujarnya.

Sujarwanto menambahkan, batik juga akan memberikan kontribusi yang besar dalam setiap pameran. Apalagi, saat ini masyarakat menyukai berbagai macam batik yang diproduksi dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Menurutnya pada expo kali ini akan menjadi bentuk kepedulian untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan, karena menghadirkan produk unggulan dalam One Village One Product (OVOP).

“Sementara jumlah stan yang ikut serta dalam Korpri Expo 2012 itu mencapai sebanyak 89 stan, yang terdiri 49 stan di dalam gedung Grhadika, terdiri dari 35 stan yang menampilkan produk OVOP dari 35 kabupaten/kota di Jateng, 12 stan untuk UMKM dari enam provinsi, dan dua stan inkubator bisnis,” ujarnya.

Sementara, lanjutnya 40 stan yang berada di halaman Grhadika merupakan stan binaan SKPD Provinsi Jateng, Pemkot Semarang, dan BUMN.

“Dinas Koperasi dan UMKM Jateng juga akan membagikan seribu paket sembako gratis senilai Rp150 ribu per paket yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu, penyapu jalan, serta pekerja honorer di lingkungan Pemprov Jateng,” tuturnya. (dot)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Puput Ady Sukarno

Editor : Reporter 1

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top