Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SUPER 3G: Indosat Makin Serius Garap Layanan Data

SOLO: PT Indosat Tbk semakin serius menggarap layanan data terlihat dari diluncurkannya program super gadget, super 3G+ dan super wifi dan lainnya.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 November 2012  |  17:49 WIB

SOLO: PT Indosat Tbk semakin serius menggarap layanan data terlihat dari diluncurkannya program super gadget, super 3G+ dan super wifi dan lainnya.

Head of Sales Area Solo, Mohamad Almaheri Rahman, mengatakan layanan data super 3G+ saat ini sudah dinikmati pelanggan di Padang dan Bukit Tinggi, Sumatra Barat. Layanan 3G+ baru akan diluncurkan di Jawa Tengah pada tahun depan.

“Indosat Super 3G+ adalah layanan internet data pada jaringan 2G ataupun 3G dengan kecepatan hingga 7.2 Mbps dan kuota terbesar sampai dengan 7.5 GB,” ujarnya di sela-sela perayaan HUT ke-45 Indosat, Selasa (20/11/2012).

Layanan data itu ditawarkan kepada semua pelanggan dalam dua paket yaitu paket kuota dan paket unlimited.

Layanan ini dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Indosat baik pengguna smartphone maupun modem keluaran terkini.

Paket kuota tersedia dalam tiga pilihan yang disediakan sesuai kebutuhan, yaitu paket harian Rp 2.000, paket mingguan Rp 10.000, dan paket bulanan mulai Rp 25.000, sampai Rp 200.000.

“Pelayanan data memang menjadi target kami di masa depan. Saat ini 83% adalah pelanggan seluler, 13% fixed data dan 4% fixed wireless,” imbuh dia.

Selain super 3G+, fasilitas super wifi saat ini juga dapat dinikmati pengguna Indosat di beberapa titik. Sebanyak 50 lokasi indoor dan 50 outdoor akan dipasangi falisitas wifi tersebut.

Empat lokasi yang sudah dipasangi fasilitas tersebut di antaranya Mom Milk Jl Yosodipuro, Mom Milk Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Solo Balapan dan Rocketz Cafe.

Layanan hotspot itu dapat dinikmati dalam radius 50 meter di dalam ruangan dan 100 meter di luar ruangan.

Selebihnya, lokasi super wifi masih dalam proses pemasangan. Program ini juga diluncurkan untuk mendukung Solo Cyber City.

Lebih lanjut, ia menjelaskan jumlah pengguna Indosat, saat ini mencapai 55,5 juta pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia. Indosat menargetkan jumlah pengguna naik mencapai angka 60 juta hingga akhir tahun.

“Di Soloraya, Indosat masih menjadi market leader. Sebanyak 85% pelanggan adalah pengguna IM3,” ungkapnya.

Selain itu, berbagai acara juga digelar untuk memeriahkan acara perayaan ulang tahun ke-45 itu. Seperti aksi donor darah, pembagian cokelat bar kepada 100 pelanggan pertama yang melakukan isi ulang senilai Rp25.000 serta pembagian snack gratis dan merchandise.

Upaya ini diharapkan mampu menjaga loyalitas pelanggan lama dan mendongkrak jumlah pelanggan baru Indosat. (dot)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : JIBI/Solopos/Dian Dewi Purnamasari

Editor : Reporter 1

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top