Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CUACA: Nelayan Padang dilarang melaut pada sore hingga malam

PADANG-- Badan Metrologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Maritim Teluk Bayur Padang, Sumatra Barat mengingatkan nelayan kota Padang untuk tidak melaut di sore hingga malam hari ini.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 19 November 2012  |  12:19 WIB

PADANG-- Badan Metrologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Maritim Teluk Bayur Padang, Sumatra Barat mengingatkan nelayan kota Padang untuk tidak melaut di sore hingga malam hari ini.

"Jika hendak melaut, sebaiknya hindari pada sore atau malam hari," kata Kepala BMKG Maritim Teluk Bayur Padang Amarizal, Senin (19/11/2012).

Perkirakan tinggi gelombang, ucapnya, di perairan Padang hingga Kepulauan Mentawai 0,75 meter hingga 2,00 meter. Di sisi lain, angin bertiup dari timur ke tenggara dengan kecepatan 5-10 knot.         

Cuaca juga diperkirakan berawan, dan berpeluang hujan pada sore hingga malam hari. "Kondisi ini jelas tak baik bagi aktifitas nelayan setempat, karena jika hujan deras disertai angin kencang melanda Pantai Barat Sumatra, gelombang laut akan cepat meningkat dan bisa membahayakan nelayan yang menggunakan kapal kecil," katanya.

BMKG juga mengimbau masyarakat yang tinggal di daerah pantai untuk waspada, karena gelombang naik bisa menyebabkan abrasi. "Imbasnya juga dapat menghantam rumah penduduk," katanya.

Untuk suhu udara, terang Amarizal, pada siang hari berkisar 19-32 derajat Celcius, dengan kelembaban udara antara 62 persen sampai 93 persen. (K41/msb)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Tusrisep M Noer

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top