Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA-PT Honda Prospect Motor (HPM), agen tunggal pemegang merek mobil Honda, bekerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 8 Bandung meresmikan program pendidikan dasar bagi teknisi Honda di Bandung.
 
Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, untuk mendukung program tersebut pihaknya menyerahkan satu unit engine simulator, common tools, special tools dan alat ukur, materi pelatihan, serta komponen sistem kendaraan senilai Rp250 juta.
 
"Pendidikan ini penting karena sumber daya manusia merupakan salah satu faktor terpenting yang dibutuhkan dalam industri otomotif yang sedang berkembang pesat di Indonesia," katanya di Jakarta, Rabu (14/11/2012).
 
Menurutnya, program pendidikan dasar yang baru diresmikan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan calon teknisi yang nantinya akan diserap oleh industri otomotif, khususnya sebagai teknisi di semua dealer jaringan Honda. 
 
Program pelatihan dan pendidikan dasar itu, lanjutnya, meliputi pelatihan untuk para guru, praktik kerja di dealer Honda, dan pendidikan selama dua bulan di sekolah.
 
Tomoki menjelaskan program pelatihan dan pendidikan dasar bagi para calon teknisi Honda merupakan jembatan untuk mempersiapkan para calon teknisi Honda yang berkuatlitas dan siap pakai untuk bekerja setelah mereka menyelesaikan program pendidikan di sekolah.
 
PT Honda Prospect Motor yang memiliki pabrik di Kawasan Industri Mitra Karawang Jawa Barat itu telah memberikan sebanyak 35 donasi kepada sekolah maupun lembaga pendidikan di Tanah Air sejak 2.000 sampai dengan 2007.
 
Pabrik milik ATPM itu memproduksi berbagai model dan varian seperti Honda Jazz, Honda CR-V, dan Honda Freed. Mulai tahun ini PT Honda Prospect Motor juga memulai pembangunan pabrik keduanya untuk meningkatkan kapasitas produksinya mencapai 200.000 unit per tahun.
 
(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper