Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENJUALAN MOBIL: PROTON patok target 2.300 unit terjual sepanjang 2012

JAKARTA: PT Proton Edar Indonesia, agen tunggal pemegang merek mobil Proton, optimistis situasi ekonomi Indonesia yang terus membaik dapat mendongkrak penjualan Proton mencapai sedikitnya 2.300 unit pada tahun ini dan meningkat menjadi 3.000 unit pada

JAKARTA: PT Proton Edar Indonesia, agen tunggal pemegang merek mobil Proton, optimistis situasi ekonomi Indonesia yang terus membaik dapat mendongkrak penjualan Proton mencapai sedikitnya 2.300 unit pada tahun ini dan meningkat menjadi 3.000 unit pada 2013.

Mohd Asri khayan, General Manager Marketing PT Proton Edar Indonesia, mengatakan target penjualan sebanyak 2.300 unit pada 2012 diharapkan akan tercapai mengingat realisasi selama 10 bulan terakhir ini mencapai 2.000 unit.

"Kami harapkan perekonomian di Indonesia terus tumbuh sehingga kami berharap penjualan kami meningkat pada 2013 menjadi sebanyak 3.000 unit," katanya seusai peluncuran 2 varian Protor terbaru Exora Bold H-Line dan Exora Prime di Jakarta, Kamis (8/11/2012).

Menurutnya, penjualan Proton selama Januari-Oktober 2012 mencapai sedikitnya 2.000 unit meningkat dari periode yang sama pada tahun lalau sebanyak 1.800 unit sehingga optimistis pada tahun depan dapat mendongkrak penjualan menjadi sekitar 3.000 unit.

Perusahaan optimistis dapat mencapai target tersebut, lanjutnya, karena adanya peluncuran varian terbaru Exora Bold H-Line dan Exora Prime serta yang segera disusul model lain yang rencana dirilis awal 2013 dan dilakukan dengan menggiatkan penjualan model sebelumnya seperti  Exora Star.

Dia menjelaskan pasar domestik menyukai kendaraan multi purpose vehicle Exora sehingga kontribusinya terhadap total penjualan Proton selama 10 bulan ini cukup signifikan mencapai sekitar 65%.

Pasar menyukai produk Proton, imbuhnya, karena harga jual cukup kopetitif untuk Exora Bold H-Line seharga Rp250 juta dan Exora Prime Rp248 juta per unit, bahkan harga tersebut lebih rendah sekitar Rp20 juta dari yang beredar di Malaysia dengan kualitas yang sama persis. (arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper