Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proyek CITY AIRPORT TERMINAL di Stasiun KA medan tuntas

MEDAN: Pembangunan City Airport Terminal (CAT) Stasiun Kereta Api Medan sudah rampung 90% dan diharapkan Desember tahun ini selesai dikerjakan.Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) Sumut dan Aceh Harie membenarkan pembangunan

MEDAN: Pembangunan City Airport Terminal (CAT) Stasiun Kereta Api Medan sudah rampung 90% dan diharapkan Desember tahun ini selesai dikerjakan.Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) Sumut dan Aceh Harie membenarkan pembangunan CAT stasiun kereta api di Medan sudah hampir rampung untuk melayani cek in penerbangan dari dan menuju Bandara Kuala Namu."Pembangunan fisik CAT sudah hampir rampung. Diharapkan akhir Desember 2012 seluruhnya bangunan berbiaya Rp32,4 miliar sudah rampung," ujarnya menjawab Bisnis di Medan, Selasa (23/10/2012).Menurut dia, CAT stasiun besar Medan pengerjaannya dimulai Maret 2012 dan selesai Desember 2012.Gedung berlantai tiga itu, kata dia, akan digunakan a.l. lantai dasar untuk operasional PT KAI, lantai dua untuk chek in penermbangan, dan lantai tiga akan digunakan sebagai hotel transit.CAT 1 dan 2, jelasnya, akan dihubungan oleh jembatan penyeberangan (sky bridge). "Ini merupakan pilot proyek pertama PT KAI di Indonesia yang menghubungkan stasiun kereta api dengan Bandara Kuala Namu," tuturnya.Sejauh ini, kata Hasrie tidak ada kendala berarti dalam pembangun stasiun kereta api itu karena lahan yang digunakan adalah milik PT Kereta Api Indonesia.Demikian juga dana untuk membangun stasiun besar itu, jelasnya, seluruhnya berasal dari uang kas PT KAI. "Tidak ada pihak ketiga dalam pembangunan gedung itu. Seluruhnya didanai dari kas Kereta Api," tuturnya. (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper