Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANGGARAN OJK: Dapat Pagu Rp1,69 Triliun Untuk 2013

JAKARTA--Otoritas Jasa Keuangan  (OJK) diputuskan mendapat pagu anggaran Rp1,69 triliun untuk tahun depan,  namun belum ada keputusan mengenai porsi yang akan diperoleh bagi masing-masing pos di bawah badan tersebut.Ketua Dewan Komisioner Otoritas

JAKARTA--Otoritas Jasa Keuangan  (OJK) diputuskan mendapat pagu anggaran Rp1,69 triliun untuk tahun depan,  namun belum ada keputusan mengenai porsi yang akan diperoleh bagi masing-masing pos di bawah badan tersebut.Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Darmansyah Hadad mengungkapkan pihaknya masih akan melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan Komisi XI DPR mengenai alokasi anggaran."Jadi sudah diputus pagunya Rp1,69 triliun, kemudian detilnya masih perlu dibicarakan lagi. Nanti  ada  pertemuan lanjutan dengan DPR. November lah saya kira," ujarnya, Kamis (18/10).Menurutnya,  anggaran tersebut sudah disepakati di luar anggaran gedung. Namun demikian,  dia mengaku tidak mengingat besaran dana yang akan dianggarkan untuk pengadaan gedung.Muliaman juga menyampaikan dana Rp1,69 triliun untuk operasionalisasi lembaga baru setingkat OJK adalah wajar mengingat besar dan banyaknya tugas yang akan dilakukan OJK, termasuk persiapan internal.Bahkan,  menurutnya,  biaya pengawasan industri perbankan yang selama ini dilakukan Bank Indonesia (BI) juga mencapai besaran tersebut. Padahal bank sentral boleh dikatakan sudah terbilang lebih stabil jika dibandingkan dengan OJK yang baru akan berdiri dan masih harus mengurusi persiapan internal. (if) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Munir Haikal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper