Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GUBERNUR DKI: SBY akan kirim tim bantu Jokowi

JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengirimkan tim untuk membantu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menciptakan Ibu Kota yang bersih dan tertib.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Oktober 2012  |  18:04 WIB

JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengirimkan tim untuk membantu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menciptakan Ibu Kota yang bersih dan tertib.

Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan  dukungan itu sudah disampaikan Presiden kepada Jokowi saat bertemu pada pembukaan Trade Expo Indonesia 2012, di Kemayoran Rabu (17/10/2012).

Presiden, kata Julian, sangat mendukung langkah Jokowi yang turun langsung ke lapangan melihat permasalahan yang ada.

"Apa yang dilakukan Gubernur Jokowi kemarin yang turun langsung ke daerah-daerah di Jakarta sangat didukung. Beliau [Presiden] mendukung pak Jokowi agar Jakarta menjadi kota yang bersih dan indah," kata Julian, Rabu (17/10/2012).

Julian menambahkan Presiden akan menugaskan menteri terkait untuk membantu mewujudkan Ibu Kota yang bersih, tertib dan indah.

Untuk pertama kalinya sejak dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi hari ini bertemu Presiden SBY di Kemayoran. Bahkan Jokowi sempat melakukan langkah unik, dengan membantu mengangkat gong yang akan dipukul SBY. Saat akan membuka pameran, posisi gong miring dan SBY meminta protokoler untuk meluruskannya. 

Jokowi dan Mendag Gita Wirjawan kemudian berinisiatif mengangkat gong itu ke posisi yang diinginkan Presiden. (Foto: Antara) (msb)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : A.Dadan Muhanda

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top