Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENGAMANAN PILKADA: Dua Prajurit TNI Tertembak Di Distrik Kebo, Paniai, Papua

JAKARTA: Aparat gabungan TNI/Polri diserang kelompok bersenjata di Muara Sungai Kebo, Distrik Kebo, Kabupaten Paniai, Papua. Akibat serangan tersebut dua orang prajurit TNI mengalami luka tembak.Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Boy

JAKARTA: Aparat gabungan TNI/Polri diserang kelompok bersenjata di Muara Sungai Kebo, Distrik Kebo, Kabupaten Paniai, Papua. Akibat serangan tersebut dua orang prajurit TNI mengalami luka tembak.Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan dua aparat yang tertembak berasal dari Batalyon Infantri 753 TNI AD. Keduanya mengalami luka-luka karena terkena peluru tajam."Praka Aris luka di lengan dan Praka Arsomi luka di lengan tembus ke paha," ujarnya kepada media di Mabes Polri Jl. Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (12/10/2012).Dia menjelaskan peristiwa tersebut terjadi Kamis 11 Oktober 2012 sekitar pukul 14.00 WIT. Saat itu personel gabungan TNI/Polri baru selesai melakukan pengamanan Pilkada di Kabupaten Paniai.Kemudian, ungkapnya, tiga perahu speed boat yang ditumpangi anggota TNI/Polri diserang masyarakat bersenjata. Saat kontak senjata terjadi, sambungnya, pasukan gabungan terus melakukan pertahanan dan memberikan pertolongan kepada dua prajurit yang terluka."Korban luka selanjutnya dibawa ke rumah sakit di Paniai," terangnya.Hingga saat ini TNI/Polri masih melakukan pengejaran terhadap kelompok bersenjata yang melakukan penyerangan tersebut. (bas) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper