Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LEBARAN 2012: Operasi Ketupat Jaya Jaring 7.451 pelanggaran

 
Fajrin
Fajrin - Bisnis.com 20 Agustus 2012  |  21:19 WIB

 

JAKARTA: Berdasarkan data laporan rekapitulasi hari ini (Senin 20/8/2012), operasi Ketupat Jaya 2012 Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya disebutkan bahwa dari 7.451 pelanggaran yang dilakukan pengemudi sepeda motor, 1.426 di antaranya dikarenakan tidak memakai helm.
 
Data tersebut dihimpun sejak H-8 Lebaran hingga hari Lebaran pertama. Sedangkan faktor yang juga paling mendominasi adalah tidak lengkapnya kendaraan. Melalui twitternya, Korps Lalu Lintas Polri menghimbau agar seluruh pengemudi motor menggunakan helm berstandar SNI demi keselamatan dalam berkendara.
 
Sementara itu, untuk kendaraan jenis mobil dan kendaraan khusus, jenis pelanggaran yang paling mendominasi dilakukan adalah melanggar rambu berhenti dan parkir dan kelengkapan kendaraan. Dari 4.100 pelanggaran lalu lintas yang terjadi selama H-8 Lebaran hingga kemarin, kedua jenis pelanggaran tersebut paling banyak dilakukan.
 
Sementara itu untuk pelanggaran kendaraan tidak bermotor dan pejalan kaki tidak ada sama sekali. Adapun pengemudi yang melakukan pelanggaran didominasi oleh usia 26 tahun-30 tahun. (sut)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top