Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ANGKUTAN KOTA: Dishub Batam Cabut Izin Operasional Blue Bird

BATAM: Pemerintah Kota Batam akhirnya memenuhi aspirasi ratusan sopir taksi dengan mencabut izin operasional Taksi Blue Bird di kota ini.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 31 Juli 2012  |  20:34 WIB

BATAM: Pemerintah Kota Batam akhirnya memenuhi aspirasi ratusan sopir taksi dengan mencabut izin operasional Taksi Blue Bird di kota ini.

 

Pencabutan izin operasional itu tertuang dalam Surat Pernyataan Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Zulhendry No:1/Perny-Dishub/VII/2012 tertanggal 31 Juli 2012.

 

Dalam surat pernyataan itu Kadis Perhubungan Kota Batam Zulhendry menyatakan demonstrasi yang dilakukan para sopir melalui Forum Komunikasi Pengemudi Taksi Pelabuhan Batam dan Forum Peduli Nasib Pengemudi Taksi Kota Batam telah menimbulkan dampak pada penutupan Jalan Engku Putri.

 

“Kondisi itu berpotensi memicu terjadinya gangguan keamanan, sehingga Pemkot Batam memandang perlu adanya kebijakan untuk mengatasi hal itu,” tuturnya.

 

Menindaklanjuti hal itu, Dishub Kota Batam mengeluarkan surat keputusan No:KPTS.551.21/PHB/D/0893/III/2012 tentang Izin Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Taksi, dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

 

Sebelum keputusan itu diterbitkan, pada pagi harinya sekitar pukul 09.30 WIB para sopir taksi berunjuk rasa di Kantor Wali Kota Batam. (k59/yus)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Yoseph Pencawan

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top