Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IPHONE 5 Dirilis 12 September, Bareng dengan iPad Mini

 
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 31 Juli 2012  |  07:35 WIB

 

JAKARTA: Apple berencana meluncurkan iPhone generasi ke lima atau iPhone 5 pada 12 September tahun ini atau lebih cepat sebulan dari semula yang dirumorkan Oktober.
 
Hal itu terungkap dari pemberitaan situs iMore.com yang selama ini dikenal sebagai portal komunitas dan panduang teknlogi bagi produk-produk Apple.
 
Menurut berita yang dilansir Senin (10/7/2012), Apple telah menyiapkan jadwal untuk mengumumkan secara resmi kehadiran iPhone 5 tersebut pada Rabu, 12 September 2012.
 
"Apple tengah menyiapkan event khusus pada 12 September dan kemudian 9 hari setelah itu iPhone 5 akan diluncurkan secara komersial," tulis laporan iMore.com edisi 30 Juli tersebut.
 
Laporan itu menambahkan pada saat yang bersamaan Apple juga akan mengumumkan kehadiran iPad mini dan iPod Nano berlayar sentuh.
 
Produk iPad mini terbaru tersebut memiliki ukuran layar display yang lebih kecil, yaitu 7 inci dari sebelumnya 10 inci (tepatnya 9,7 inci).
 
Adapun mengenai sosok iPhone 5, semula Apple menjadwalkan dua versi berdasarkan ukuran layar, yaitu 3,5 inci dan 4 inci.
 
"Namun karena ada keterbatasan pasok LCD untuk 3,5 inci, Apple kemungkinan hanya meluncurkan iPhone 5 tipe layar 4 inci," tulis laporan iMore.com.
 
Terkait dengan rencana Apple meluncurkan varian iPhone 5 berbasis Window, yang lebih dikenal dengan iPhone 5.1, iMore.com juga melaporkan peluncuran iPhone 5.1 tersebut direncanakan awal Sepetember atau maju sebulan dari rumor yang beredar bahwa iPhone 5.1 diluncurkan Oktober tahun ini.  (sut)
 
 
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top