Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ZAKAT VIA IPAD: Dompet Dhuafa Luncurkan i-Zakat

 
Zulkarnaini Muchtar
Zulkarnaini Muchtar - Bisnis.com 24 Juli 2012  |  05:15 WIB

 

JAKARTA: Dompet Dhuafa meluncurkan layanan zakat via Ipad dengan nama i-Zakat guna memberikan informasi tentang zakat kepada para donator dan program-program  Dompet Dhuafa di  Mister Bean Cafe Cilandak Town Square Senin (23/7/2012).
 
Direktur Komunikasi dan Sumber Daya Dompet Dhuafa Arifin Purwakananta mengatakan layanan i-Zakat  sangat penting, karena jumlah  pengguna gadget  sangat besar. "Dengan layanan ini masyarakat bisa menghitung berapa zakat yang harus ia keluarkan melalui kalkulator zakat yang tersedia," katanya.
 
Selain kalkulator zakat, di layanan i-Zakat tersebut  juga menyediakan majalah-majalah dan buku-buku yang diterbitkan oleh Dompet Dhuafa dalam format format eBook. "Semuanya bisa di-download dengan gratis."
 
Arifin menambahkan masyarakat juga bisa menonton TV streaming dan zakat. Namun, lanjutnya, aplikasi itu masih dalam tahap penyempurnaan. 
 
"Kita harapkan kedepannya aplikasi ini semakin lengkap isinya, sehingga bisa menjawab semua kebutuhan masyarakat yang ingin mengetahui tentang zakat dan pendayagunaannya," katanya.
 
Sebelumnya, Dompet Dhuafa telah hadir di Ipad melalui aplikasi Scoop. Di aplikasi ini, masyarakat dapat mendownload majalah Swaracinta yang berisi kabar-kabar pemberdayaan Dompet Dhuafa.
 
Dompet Dhuafa tengah mengupayakan agar masyarakat bisa langsung berdonasi melalui aplikasi i-Zakat ini. "Semua kami lakukan demi mensyiarkan zakat, infak, dan sedekah, dan demi kemudahan masyarakat dalam beramal dan berbagi," ujarnya. (sut)
 
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top