Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UJIAN TERTULIS SNMPTN 2012: Ujian tertulis selesai, besok 15 Juni ada ujian ketrampilan

JAKARTA: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memutuskan akan menggelar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 pada bulan Juni. Ujian tertulis sudah dilakukan pada 12-13 Juni kemarin, dan mulai besok akan dilaksanakan ujian ketrampilan.Pendaftaran

JAKARTA: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memutuskan akan menggelar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 pada bulan Juni. Ujian tertulis sudah dilakukan pada 12-13 Juni kemarin, dan mulai besok akan dilaksanakan ujian ketrampilan.Pendaftaran SNMPTN melalui ujian tertulis dapat dilakukan melalui laman ujian.snmptn.ac.id. Di situ juga terdapat cara pengisian formulir pendaftaran ujian tertulis dan keterampilan yang dapat diunduh dari laman yang sama.Jenis Ujian tertulis meliputi materi Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Bidang Studi (TBS) Prediktif, Tes Bidang Studi Dasar terdiri atas mata ujian Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris, Tes Bidang Studi IPA terdiri atas mata ujian Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika,dan Tes Bidang Studi IPS terdiri atas mata ujian Sosiologi, Sejarah, Geografi, dan Ekonomi.Adapun, untuk ujian Keterampilan yang akan dilaksanakan besok, 15 Juni adalah meliputi Program Studi bidang Keolahragaan dan Program Studi bidang Ilmu SeniPeserta ujian yang memilih program studi bidang keolahragaan dan/atau Ilmu Seni diwajibkan mengikuti Ujian Keterampilan. Peserta Ujian dapat mengikuti ujian keterampilan di perguruan tinggi negeri (PTN) yang memiliki program studi yang dipilih.Daftar PTN yang memiliki program studi penyelenggara ujian keterampilan secara lengkap dapat dilihat di laman SNMPTN 2012.(api) 

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

KATEGORI ARTIKEL LAINNYA:

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper