Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FORUM G20: SBY Janjikan RI Jadi Corong Asean

BANGKOK: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjanjikan peran yang lebih besar bagi Indonesia untuk menyuarakan kepentingan ASEAN pada Forum G20.
- Bisnis.com 31 Mei 2012  |  19:10 WIB

BANGKOK: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjanjikan peran yang lebih besar bagi Indonesia untuk menyuarakan kepentingan ASEAN pada Forum G20.

Menurut Kepala Negara, Indonesia hadir untuk membela dan mengangkat apa yang menjadi harapan bagi ASEAN dan negara berkembang dalam kaitan hubungan ekonomi dengan negara negara maju dan industri."Kewajiban dunia untuk membantu negara-negara miskin agar mereka bisa keluar dari kemiskinan. Itulah yang kami perankan di Forum G 20. Kami sambungkan dengan apa yang menjadi harapan ASEAN ataupun negara-negara berkembang lainnya," ujarnya pada Panel leaders yang diselenggarakan dalam Forum Ekonomi Dunia di Bangkok pada hari ini.

Dalam kesempatan itu turut hadir PM Vietnam Nguyen Tan Dung, PM Thailand Yingluck Shinawatra, dan PM Laos Thongsing Thammavong.Yudhoyono menjanjikan pula Indonesia bisa berkontribusi untuk penguatan ekonomi ASEAN yang dalam perkembangan akan mampu menjadi pilar penting dalam penguatan ekonomi Asia dan Global.Yudhoyono mengatakan Indonesia cukup optimis dan ambisius untuk mendorong pertumbuhan di kawasan ini karena secara personal Indonesia berhasil terus tumbuh pada angka 6% setiap tahun.Hal itu, lanjutnya, menjadi penting di tengah kondisi perekonomian dunia yang justru mengalami penurunan bahkan menghadapi krisis cukup berat.

Untuk itu, lanjutnya, kekompakan dan sinergi di antara negara ASEAN diperlukan agar kawasan ini bisa terus tumbuh lebih kuat secara bersama walaupun dunia secara keseluruhan tengah mengalami masa sulit secara ekonomi.(api) 

 

BERITA LAINNYA:

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top