Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DKI berniat bangun FLYOVER/UNDERPASS setiap tahun

JAKARTA: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berniat membangun 1 atau 2 underpass/flyover setiap tahunnya di persimpangan sebidang jalan yang melalui jalur perlintasan kereta api.Sejauh ini terdapat sekitar 24 persimpangan sebidang yang menjadi sasaran pembangunan.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 31 Mei 2012  |  17:21 WIB

JAKARTA: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berniat membangun 1 atau 2 underpass/flyover setiap tahunnya di persimpangan sebidang jalan yang melalui jalur perlintasan kereta api.Sejauh ini terdapat sekitar 24 persimpangan sebidang yang menjadi sasaran pembangunan. Tahun ini akan dimulai di kawasan Mangga Dua dan Gunung Sahari dengan biaya Rp80-Rp100 miliar per underpass."Kita sudah komitmen. Kalau ada kereta, jalan ditutup, itu mengganggu kereta dan lalu lintas. Kita perlu support pemerintah pusat dalam skema, juga public private partnership untuk membangun ini. Merevitalisasi kereta api tak cukup menyelesaikan masalah persimpangan sebidang," tutur Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Transportasi Soetanto Soehodo, Kamis 31 Mei 2012.Merevitalisasi kereta api, katanya, butuh perbaikan juga di stasiun terutama akses keluar masuk menuju stasiun. Karena itu dibutuhkan angkutan memadai untuk angkut penumpang keluar masuk stasiun dengan manajemen yang jelas.

"Agar tumpukan penumpang di daerah stasiun tidak mengganggu lalu lintas," katanya.Menurut Soetanto, anggaran pemprov hanya cukup dua pembangunan tiap tahun sehingga butuh waktu panjang untuk menyelesaikan hal ini.

Namun, ditambahkannya, pembangunan infrastruktur transportasi ini melibatkan seluruh kepentingan di luar DKI Jakarta, terutama di sekitar Bogor, Bekasi, Tanggerang.

 "Antardaerah juga terlibat, memberikan bantuan khusus juga," ujarnya. (ra)

 

 

BERITA LAINNYA:

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Fatia Qanitat

Editor : Basilius Triharyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top