Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INILAH DAFTAR 'SERBA PALING' dari PIALA EROPA 2012

LONDON: Daftar skuad dari berbagai negara yang mengikuti Piala Eropa 2012 sudah resmi keluar. Tercatat 368 pemain siap bertanding di turnamen yang digelar di Polandia dan Ukraina.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 31 Mei 2012  |  10:57 WIB

LONDON: Daftar skuad dari berbagai negara yang mengikuti Piala Eropa 2012 sudah resmi keluar. Tercatat 368 pemain siap bertanding di turnamen yang digelar di Polandia dan Ukraina.

Tahukah Anda siapa pemain yang paling tinggi, paling berpengalaman, dan paling muda? Simak jawabannya di sini, seperti dikutip dari laman UEFA.com.

Inilah daftar ‘SERBA PALING’ dari Piala Eropa 2012: 

1. Paling berpengalamanTimnas Belanda membanggakan skuadnya paling berpengalaman, rata-rata sudah pernah bermain 42 kali. Rafael van der Vaart memegang rekor paling banyak bermain dari skuat Belanda dengan 94 laga. Prancis dan Polandia menempati peringkat terbawah, karena rata-rata pengalaman skuadnya hanya 21 laga.

Pemain yang paling banyak makan asam garam di skuad Piala Eropa 2012 adalah kiper Spanyol Iker Casillas yang telah tampil 129 kali di laga final. 

2. Paling tinggiJerman bisa jadi paling unggul soal duel di udara...kecuali bila mereka melawan Kroasia. Para pemain dari kedua skuad ini punya rata-rata tinggi badan 185 cm. Pemain tertinggi adalah kiper Swedia Andreas Isaksson (199cm). 

3. Paling banyak cetak golBelanda telah mencetak gol terbanyak di babak kualifikasi (37 gol). Tim yang paling tidak produktif menghasilkan gol adalah Yunani dengan 14 gol, enam gol dicetak para pemain bertahan.Klaas-Jan Huntelaar, pencetak skor terbanyak, menyumbangkan 12 gol, disusul Miroslav Klose dengan 9 gol. 

4. Paling tua dan paling mudaItalia, Rusia, Irlandia, dan Swedia menjadi skuad dengan pemain rata-rata berumur tertua di Piala Eropa 2012. Pemain termuda yang bermain di turnamen ini adalah Jetro Willems, pemain bertahan timnas Belanda, yang baru berumur 18 tahun.

 

Willems akan menjadi pemain termuda sepanjang sejarah Piala Eropa. Dia merebut rekor yang sebelumnya dipegang Enzo Scifo (18 tahun 155 hari). (Antara/spr)

 

BERITA LAINNYA:

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newsroom

Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top