Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EKONOMI AS: Indeks keyakinan konsumen Mei jatuh ke level terendah 4 bulan

NEW YORK: Di luar dugaan, indeks keyakinan konsumen AS jatuh ke level terendah dalam 4 bulan pada Mei, sejalan dengan tergerusnya optimisme prospek penambahan tenaga kerja.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 30 Mei 2012  |  07:32 WIB

NEW YORK: Di luar dugaan, indeks keyakinan konsumen AS jatuh ke level terendah dalam 4 bulan pada Mei, sejalan dengan tergerusnya optimisme prospek penambahan tenaga kerja.

 

Indeks keyakinan konsumen AS jatuh dari 68,7 per April jadi 64,9 per Mei, ungkap statistik terbaru The Conference Board Consumer Confidence Index, Rabu 30 Mei 2012.

 

Bersamaan dengan itu, harga rumah di 20 kota AS untuk periode 12 bulan yang berakhir 31 Maret 2012 terpuruk ke level terendah dalam setahun.

 

Mengonfirmasi laporan itu, warga AS yang yakin hanya akan ada sedikit tambahan kesempatan kerja dalam 6 bulan mendatang naik ke level tertinggi sejak November.

 

Situasi yang otomatis mengerek risiko pembatasan belanja rumah tangga itu terjadi setelah April lalu pemerintah federal menurunkan harga gasoline sebesar 30 sen.

 

“Harga gasolin tidak memberikan dampak apapun,” kata Aaron Smith, ekonom senior Moody’s Analytics Inc. di West Chester, Pennsylvania.

 

“Kemajuan akan terjadi jika kebijakannya memengaruhi pasar tenaga kerja. Dan lagi-lagi, ini adalah tanda lain bahwa pertumbuhan ekonomi AS masih akan lamban.” (Bloomberg/Bsi)

 

BACA JUGA:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top