Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MANAJEMEN BISNIS: IPB Lepas 163 Doktor dan Magister

BOGOR: Program Pascasarjana Manajemen dan Bisnis Institut Pertanian Bogor (MB-IPB) melepas sebanyak 163 orang alumninya dalam “Penglepasan Alumni MB-IPB Tahun 2011/ 2012”, di Hotel Grand Hyatt, Jakarta.Ke-163 alumni tersebut adalah 35 orang

BOGOR: Program Pascasarjana Manajemen dan Bisnis Institut Pertanian Bogor (MB-IPB) melepas sebanyak 163 orang alumninya dalam “Penglepasan Alumni MB-IPB Tahun 2011/ 2012”, di Hotel Grand Hyatt, Jakarta.Ke-163 alumni tersebut adalah 35 orang alumni Doktor dan 128 orang alumni program Magister Manajemen. Jumlah ini menambah alumni Doktor MB-IPB yang sejak pertama dibuka pada tahun 2006 hingga kini menjadi 51 orang dan alumni Magister Manajemen  menjadi 2756 orang sejak tahun 1992 hingga kini.MB-IPB memberikan penghargaan “The Best Alumni of the Year” kepada lulusan terbaik dari masing-masing program, yaitu Program Doktor MB-IPB, Dr. Ir. Iyung Pahan, MM, dengan IPK 3,98, dengan lama belajar 35 bulan dan Program Magister Manajemen MB-IPB, Hendra Wijaya, SE.Ak, MM, dengan IPK 3,96 dan lama belajar 18 bulan.Sebagaimana tradisi yang telah dilakukan sebelumnya, di dalam pelaepasan ini secara konsisten sejak tahun 2006, MB-IPB selalu mengangkat tema tentang peningkatan daya saing Indonesia dalam berbagai aspek. Dengan pertimbangan pentingnya peran entrepreneur dalam meningkatkan daya saing dan bergesernya makna daya saing, tahun ini MB-IPB mengangkat topik seminar “Improving Entrepreneurial Ecosystem for Sustainable Business Competitiveness, “ dengan menghadirkan keynote speakers, Menteri Keuangan Agus DW Martowardojo. “Hal tersebut sebaga upaya untuk mensinergikan langkah antar berbagai aktor dan stakeholders entrepreneurship  dalam menyediakan ekosistem bagi tumbuhnya entrepreneur,” ujar Direktur MB-IPB, Arief Daryanto dalam  siaran pers IPB hari ini Selasa 28 Mei 2012.Menurut Arief, sebagaimana mengutip data Kemenkop dan UKM, jumlah entrepreneur Indonesia sudah mencapai 1,56% dari total penduduk Indonesia.“Tetapi angka ini tetap saja belum mencapai angka minimal 2% untuk menjadi sebuah negara maju. Pada saat ini Malaysia dan Singapura sudah mencapai persentase jumlah penduduk yang menjadi wirausaha sebesar 5% dan 7%,” ujar Arief Daryanto.  Menurut dia, daya saing pada masa yang akan datang harus didasarkan pada aspek yang lebih komprehensif dan terintegrasi.Di dalam penglepasan ini juga digelar Seminar Nasional dengan pembicara Utama adalah Pendiri dan Pemilik MEDCO Group, Arifin Panigoro dan pembahas antara lain Direktur MM FEB UGM Prof. Lincoln Arsyad dan Direktur MB IPB Arief Daryanto dengan moderator Aviliani.(api) 

BACA JUGA:

Kisah Dahlan Iskan lagi

Peraih tertinggi ujian nasional 2012

Negara kehilangan Rp2,35 triliun!!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper