Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WILAYAH PERBATASAN: Pemerintah Kucurkan Dana Rp784,88 Miliar Untuk NUNUKAN

NUNUKAN: Pemerintah mengucurkan bantuan dana senilai Rp784,88 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Timur untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah perbatasan.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 28 Mei 2012  |  05:26 WIB

NUNUKAN: Pemerintah mengucurkan bantuan dana senilai Rp784,88 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Timur untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah perbatasan.

 

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) HR Agung Laksono, pada pertemuan dengan masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Hotel Anniar Kecamatan Sebatik Timur, Kabupaten Nunukan, Minggu (27/5) mengatakan, bantuan itu agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya .

 

Dia juga meminta Gubernur Kaltim Awang Farouk Ishak agar dipergunakan sesuai dengan memperhatikan skala prioritas dan bukan hanya untuk pembangunan fisik semata, tetapi juga diharapkan membiayai sektor pemberdayaan pada masyarakat.

 

“Sebaiknya, anggaran ini juga dipergunakan untuk pemberdayaan pada masyarakat, misalnya pengembangan keterampilan,” tuturnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengingatkan agar bantuan anggaran ini dimanfaatkan untuk meningkatkan berbagai fasilitas khususnya di wilayah perbatasan antar-negara.

 

Karena jumlah anggaran sangat terbatas, dia meminta kepada Gubernur Kaltim Awang Farouk Ishak agar pemanfaatannya berdasarkan skala prioritas. “Apakah diberikan per kabupaten atau per kecamatan yang ada di wilayah perbatasan.”

 

Bantuan itu diterima langsung oleh Bupati Nunukan Basri dan Wakil Bupati Nunukan Asmah Gani yang diserahkan oleh tiga menteri yang hadir yaitu Menko Kesra Agung laksono, Mendagri, Gamawan Fauzi dan Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz usai pertemuan. (antara/yus)

 

SITE MAP:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top