Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WAKIL MENTERI BARU: Evita Legowo gantikan Widjajono?

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam waktu dekat akan mengumumkan  sosok yang akan menjabat sebagai wakil menteri energi dan sumber daya mineral serta menteri kesehatan, sebagai pengganti Widjajono Partowidagdo dan  Endang Rahayu

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam waktu dekat akan mengumumkan  sosok yang akan menjabat sebagai wakil menteri energi dan sumber daya mineral serta menteri kesehatan, sebagai pengganti Widjajono Partowidagdo dan  Endang Rahayu Sedyaningsih yang meninggal dunia.Sementara itu  entah kebetulan atau tidak, saat Presiden Yudhoyono melakukan  rapat dengan sejumlah menteri bidang ekonomi secara internal hari ini,  tampak  Dirjen Migas ESDM Evita legowo hadir di Istana.“Posisi wamen ESDM dan menkes, dalam waktu dekat Presiden mempertimbangkan untuk dapat menempati posisi tersebut,” kata Juru Bicara Presiden Julian  Aldrin Pasha menjawab pertanyaan wartawan di Istana Presiden Senin, 28 Mei 2012.Ketika ditanyakan apakah ada menteri lainnya yang akan digantikan, Julian mengatakan  penunjukan wakil ESDM dan menkes berbeda dengan reshuffle.  Sosok baru dipilih, mengingat pejabat yang menjadi menkes dan wamen ESDM wafat.Saat ditanyakan   sosok yang menggantikan almarhum Widjajono dan Endang, Julian mengatakan nantiakan diumumkan.“Nanti diumumkan. Saya tidak bisa spekulasi soal itu. nanti dipertimbangkan oleh Presiden,” kata Julian.Dalam kesempatan sama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik meyakini sosok ESDM yang akan dipilih Presiden Yudhoyono merupakan orang yang memang paling tepat menjabat posisi tersebut.Ketika ditanyakan sosok Evita legowo, Jero mengatakan dalam hal ini Presiden mempunyai hak prerogatif untuk memilih menteri dan wamen. Namun dia membenarkan memang hari ini Dirjen Migas Evita datang ke Istana.“Saya yakin beliau [Presiden] akan pilihkan  wakil saya yang terbaik, yang kira-kira modelnya kayak almarhum Widjajono. Bicara berani, membela kebenaran,” kata Jero.Sementara itu Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan memang Evita Legowo hari  ini datang ke Istana. “[Betul Evita datang ke Istana], tapi sepengatahuan saya tidak ikut rapat,” kata  Dahlan. (arh)

 

SITE MAP:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Linda T. Silitonga

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper