Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BERITA BENCANA: 7 Orang meninggal karena longsor di Ambon

JAKARTA: Sebanyak 7 orang korban longsor yang tewas di Kota Ambon sudah ditemukan hingga Minggu, 27 Mei 2012, pukul 19.00 WITA.Namun, Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), menyatakan

JAKARTA: Sebanyak 7 orang korban longsor yang tewas di Kota Ambon sudah ditemukan hingga Minggu, 27 Mei 2012, pukul 19.00 WITA.Namun, Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), menyatakan pencarian masih diteruskan hingga pukul 21.00 WITA."Korban ketujuh yang ditemukan adalah Selvi Moa dalam kondisi sudah meninggal dunia," katanya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Minggu, 27 Mei 2012.Saat ini, lanjutnya, pencarian masih dilakukan tim sar gabungan untuk mencari korban yang hilang, atas nama Rido Karuwal.Korban yang meninggal bernama:1. Leonora Nirahua2. Putri Nirahua3. Ny. Betshy Karuwal4. Evelin/Soukota5. Ricki Loupatty6. Veni Latue7. Selvi Moa.Mengingat kondisi lapangan, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Ambon dan Provinsi Maluku, TNI/Polri, Basarnas, Tagana, Dinkes, Dinsos dan masyarakat sepakat untuk melakukan pencarian terhadap 1 korban hingga pukul 21.00 WITA."Jika korban belum juga ditemukan maka pencarian akan dilanjutkan besok pagi, Senin, 28 Mei 2012," ungkap Sutopo.Hal itu dikarenakan sampai dengan saat ini hujan masih terus turun di Kota Ambon dan membahayakan keselamatan tim sar gabungan dari material sisa longsoran. (ea) 

 

SITE MAP:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Jessica Nova

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper