Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CAPRES 2014: Demokrat hampir pasti calonkan Ani Yudhoyono

JAKARTA: Partai Demokrat hampir pasti mencapreskan Ani Yudhoyono pada Pemilu 2014 karena dukungan dari kader sudah mencapai 99% meski prosesnya harus melalui Majelis Tinggi.Ketua Divisi Komunikasi dan Informasi Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul mengatakan
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Mei 2012  |  17:05 WIB

JAKARTA: Partai Demokrat hampir pasti mencapreskan Ani Yudhoyono pada Pemilu 2014 karena dukungan dari kader sudah mencapai 99% meski prosesnya harus melalui Majelis Tinggi.Ketua Divisi Komunikasi dan Informasi Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul mengatakan tingginya dukungan terhadap Ani tidak lepas dari prestasi beliau selama ini.

Selain aktif di Partai Demokrat, Ani juga tercatat beberapa kali memimpin organisasi termasuk Persatuan Isteri Tentara dan Solidaritas Isteri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB)."Pencapresan Bu Ani sudah 99% didukung oleh kader dan disetujui para elit partai," ujarnya, Jumat 25 Mei 2012. 

Bahkan Ruhut menyebutkan kalau tidak ada halangan Bu Ani akan dideklarasikan sebagai capres pada saat ulang tahun partai nantinya.

Sebagaimana diketahui Partai Demokrat tahun lalu merayakan hari jadi yang ke sepuluh pada 9 September 2011.Ruhut pun membantah kalau pencapresan Ani akan menimbulkan kesan munculnya nepotisme dan politik dinasti di keluarga Cikeas mengingat Presiden SBY merupakan suami dari Bu Ani.

"Keluarga tidak ambisius untuk itu karena kita bukan dinasti. Tapi yang ngotot Bu Ani itu Poltak, Andi Nurpati, Sutan Bhatoegana, Ibu Melani, sekarang menular terus dari Sabang sampai Papua, hampir 99% sekarang mendukung pencapresan Bu Ani," katanya.

Hanya saja Ruhut tidak menyebutkan siapa saja tokoh lainnya yang sudah menyataklan mendukung Ani selain mereka berempat. (ra)

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Basilius Triharyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top