Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CAPRES 2014: Demokrat hampir pasti calonkan Ani Yudhoyono

JAKARTA: Partai Demokrat hampir pasti mencapreskan Ani Yudhoyono pada Pemilu 2014 karena dukungan dari kader sudah mencapai 99% meski prosesnya harus melalui Majelis Tinggi.Ketua Divisi Komunikasi dan Informasi Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul mengatakan

JAKARTA: Partai Demokrat hampir pasti mencapreskan Ani Yudhoyono pada Pemilu 2014 karena dukungan dari kader sudah mencapai 99% meski prosesnya harus melalui Majelis Tinggi.Ketua Divisi Komunikasi dan Informasi Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul mengatakan tingginya dukungan terhadap Ani tidak lepas dari prestasi beliau selama ini.

Selain aktif di Partai Demokrat, Ani juga tercatat beberapa kali memimpin organisasi termasuk Persatuan Isteri Tentara dan Solidaritas Isteri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB)."Pencapresan Bu Ani sudah 99% didukung oleh kader dan disetujui para elit partai," ujarnya, Jumat 25 Mei 2012. 

Bahkan Ruhut menyebutkan kalau tidak ada halangan Bu Ani akan dideklarasikan sebagai capres pada saat ulang tahun partai nantinya.

Sebagaimana diketahui Partai Demokrat tahun lalu merayakan hari jadi yang ke sepuluh pada 9 September 2011.Ruhut pun membantah kalau pencapresan Ani akan menimbulkan kesan munculnya nepotisme dan politik dinasti di keluarga Cikeas mengingat Presiden SBY merupakan suami dari Bu Ani.

"Keluarga tidak ambisius untuk itu karena kita bukan dinasti. Tapi yang ngotot Bu Ani itu Poltak, Andi Nurpati, Sutan Bhatoegana, Ibu Melani, sekarang menular terus dari Sabang sampai Papua, hampir 99% sekarang mendukung pencapresan Bu Ani," katanya.

Hanya saja Ruhut tidak menyebutkan siapa saja tokoh lainnya yang sudah menyataklan mendukung Ani selain mereka berempat. (ra)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper