Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BEASISWA: BRI bantu mahasiswa Indonesia Timur

JAKARTA: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menggelontorkan beasiswa Nusantara Cerdas BRI senilai Rp8 miliar untuk 37 mahasiswa asal Indonesia bagian Timur.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 24 Mei 2012  |  11:06 WIB

JAKARTA: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menggelontorkan beasiswa Nusantara Cerdas BRI senilai Rp8 miliar untuk 37 mahasiswa asal Indonesia bagian Timur.

Sekretaris Perusahaan Bank BRI Muhammad Ali mengatakan dalam program beasiswa ini pihaknya menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Kami memberikan bantuan non pendidikan, berupa biaya hidup, biaya transportasi, asuransi kesehatan dan bantuan pengadaan laptop. Sementara Kemdikbud memberikan biaya pendidikan,"paparnya hari ini.

Ali menjelaskan seluruh penerima beasiswa itu merupakan penduduk asli Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Timur.

Pemilihan mahasiswa asal Indonesia bagian Timur ini berdasarkan pada kesenjangan pendidikan yang terjadi antara masyarakat Indonesia bagian Timur dengan Pulau Jawa karena perbedaan latar belakang, budaya, sosial dan fasilitas pendidikan.

Beasiswa Nusantara Cerdas Bank BRI merupakan bagian dari BRI Peduli Pendidikan, salah satu dari 6 jenis bantuan BRI Peduli. (19/arh)

 

SITE MAP:

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : JIBI

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top