Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS PROPERTI: Kawasan penyangga Jakarta berkembang pesat

JAKARTA: Pertumbuhan properti di kawasan penyangga kota Jakarta dalam 5 tahun mendatang dapat mencapai 30% per tahun. Beberapa kawasan penyangga tersebut antara lain Tangerang, Depok, dan Bogor.Ali Tranghanda, Direktur Eksekutif Indonesia Propêrty

JAKARTA: Pertumbuhan properti di kawasan penyangga kota Jakarta dalam 5 tahun mendatang dapat mencapai 30% per tahun. Beberapa kawasan penyangga tersebut antara lain Tangerang, Depok, dan Bogor.Ali Tranghanda, Direktur Eksekutif Indonesia Propêrty Watch (IPW), mengatakan daerah penyangga yang selama ini berkembang paling pesat adalah Tangerang, namun pembangunan infrastruktur yang terus digalakkan nantinya juga akan mendorong pertumbuhan di Bogor maupun Depok."Sejauh ini, secara aksesibiltas dan infrastruktur, yang paling terdukung adalah Tangerang. Namun, dalam beberapa tahun ke depan pertumbuhan Bogor dan Depok minimal akan menyamai Tangerang, yakni 25% per tahun bahkan 30% per tahun" ujarnya Kamis, 24 Mei 2012.Menurut Ali, pergeseran masyarakat ke daerah penyangga Jakarta adalah hal yang alamiah, mengingat tingginya kepadatan penduduk serta mahalnya harga properti di ibukota itu.Selain itu, dia menambahkan, pengembang properti di kawasan penyangga juga telah melakukan berbagai antisipasi untuk pesatnya arus pergeseran penduduk ini dengan mendirikan pusat kegiatan ekonomi yang melengkapi area hunian di lahannya. (ra)

 

SITE MAP:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper