Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BISNIS PROPERTI: Kepemilikan asing perlu dibatasi

JAKARTA: Potensi pasar Indonesia dengan harga properti yang masih relatif rendah memberikan nilai persaingan cukup baik terhadap pasar asing.
Deriz Syarief
Deriz Syarief - Bisnis.com 24 Mei 2012  |  17:46 WIB

JAKARTA: Potensi pasar Indonesia dengan harga properti yang masih relatif rendah memberikan nilai persaingan cukup baik terhadap pasar asing.

Karena itu pemerintah perlu menyiapkan peraturan pembatasan untuk melindungi pasar lokal jika keran kepemilikan properti asing dibuka.Direktur Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda mengatakan dengan dibukanya kepemilikan properti bagi WNA tentu banyak devisa yang akan masuk. Hampir semua melihat hal itu sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pertumbuhan pasar properti di Tanah Air. "Di satu sisi kepemilikan asing akan meningkatkan pertumbuhan properti nasional tapi di lain sisi perlu pembatasan sehingga tidak merugikan pasar lokal Indonesia itu sendiri," kata Ali, Kamis 24 mei 2012.Masuknya orang asing untuk membeli properti di Indonesia, lanjutnya, otomatis akan menaikan nilai properti berlipat dan ini pasti terjadi mengingat daya beli orang asing yang tinggi dan nilai properti di Indonesia yang relatif masih rendah."Pertumbuhan nilai itu sendiri memberikan tingkat keuntungan yang tinggi bagi para pengembang, namun sebenarnya harus diwaspadai dampak bubble [penggelembungan] properti yang mungkin timbul setelah itu," ujarnya. (ra) 

SITE MAP:

§  MARKET & FINANCE

§  EKONOMI

§  BISNIS & INVESTASI

§  KONSUMER

§  ENGLISH NEWS

§  DATA BISNIS

§  SPORT - SEPAKBOLA

§  ENTERTAINMENT

§  POLITIK

§  INTERNATIONAL NEWS

§  BISNIS INDONESIA DIGITAL EDITION

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Basilius Triharyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top