Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASURANSI: Benahi sistem teknologi untuk inovasi produk

JAKARTA: Perusahaan asuransi kerugian/umum disarankan membenahi sistem teknologi dan informasi (IT) agar lebih inovatif dalam menghasilkan produk.Presiden Direktur PT Maipark Indonesia Frans Sahusilawane mengatakan perusahaan yang sudah melakukan pembenahan

JAKARTA: Perusahaan asuransi kerugian/umum disarankan membenahi sistem teknologi dan informasi (IT) agar lebih inovatif dalam menghasilkan produk.Presiden Direktur PT Maipark Indonesia Frans Sahusilawane mengatakan perusahaan yang sudah melakukan pembenahan IT umumnya memiliki basis data yang lebih baik sehingga dapat lebih produktif.Dia menyebutkan sejumlah perusahaan yang telah membenahi sistem IT terbukti menjadi produsen dengan produk yang laku keras di pasar."Berdasarkan ini, kami dorong perusahaan lain melakukan hal yang sama [pembenahan IT karena hanya dengan itu perusahaan bisa maju dalam persaingan. Bagaimanapun, inovasi produk asuransi didahului oleh proses inovasi IT," katanya, tadi malam.Tadi malam, Maipark memberikan penghargaan bagi sejumlah perusahaan asuransi berdasarkan besarnya premi, keakuratan data risiko, ketepatan waktu pensesian, peningkatan jumlah risiko yang disesikan, dan kecepatan pembayaran premi.Sebagian besar dari penerima penghargaan ternyata merupakan perusahaan yang baru saja membenahi IT-nya.Kepala Biro Perasuransian Bapepam-LK Isa Rachmatarwata juga menekankan pentingnya sistem IT yang lebih baik bagi perusahaan asuransi.Untuk mengembangkan perusahaan dan agar dapat berkompetisi di bisnis pengelolaan risiko, ujarnya, pelaku industri perlu berinvestasi lebih besar. Menurut dia, kesiapan berinvestasi itu tidak hanya soal IT tetapi juga investasi pada sumber daya manusia."Jangan merasa tak berdaya menghadapi persaingan yang semakin ketat. Anda semua [para pelaku usaha] pasti berdaya. Untuk itu saya tekankan pentingnya investasi di bidang IT dan sumber daya manusia," katanya. (arh)

 

SITE MAP:

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper