Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkat INFLASI VIETNAM mereda

HO CHI MINH CITY: Tingkat inflasi Vietnam untuk pertamakalinya mereda dalam 19 bulan terakhir yakni kurang dari 10% karena penurunan pinjaman perbankan dan harga makanan yang bergerak moderat.Laporan Kantor Statistik Umum Vietnam di Hanoi hari ini memudahkan

HO CHI MINH CITY: Tingkat inflasi Vietnam untuk pertamakalinya mereda dalam 19 bulan terakhir yakni kurang dari 10% karena penurunan pinjaman perbankan dan harga makanan yang bergerak moderat.Laporan Kantor Statistik Umum Vietnam di Hanoi hari ini memudahkan pemerintah untuk fokus kepada meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang telah melambat.

 

Harga barang konsumsi naik 8,34% pada bulan Mei dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.Harga barang konsumsi juga naik 0,18% dari bulan sebelumnya, sedangkan harga makanan naik 8,45% dari periode yang sama tahun lalu dan melemah 0,14% dari bulan sebelumnya.

 

Adapun pada bulan April, tingkat inflasi Vietnam naik 10,54%.Sementara itu, kucuran pinjaman bank komersial turun 0,66% sejak akhir tahun lalu.

 

Hal ini membuat Bank sentral Vietnam berencana menyesuaikan tingkat suku bunga acuan untuk menggenjot perekonomian yang hanya tumbuh 4% pada kuartal I/2012, terlambat sejak 2009."Pada tahun lalu, pemerintah menjanjikan pengurangan inflasi hingga single digit dan sekarang mereka menepatinya dan akan memberi stimulus," ujar CEO HSBC Holding Plc Vietnam Sumit Dutta. (bloomberg/03/ra)

 

 

SITE MAP:

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper