Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AKSI KORPORASI: AIA & METLIFE Incar Unit Bisnis Asuransi ING di Asia

HONG KONG: AIA Group Ltd dan Metlife Inc tengah mengincar unit bisnis asuransi jiwa ING Groep NV yang berlokasi di Asia.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 22 Mei 2012  |  16:46 WIB

HONG KONG: AIA Group Ltd dan Metlife Inc tengah mengincar unit bisnis asuransi jiwa ING Groep NV yang berlokasi di Asia.

 

Seorang sumber yang dekat dengan rencana itu menyebutkan tidak hanya kedua perusahaan asuransi tersebut, Manulife Financial Corp dan Korea Life Insurance juga melakukan penawaran.

 

Menurut sumber itu, ING akan memberikan akses laporan keuangan perseroan pada 2 minggu mendatang kepada para penawar.

 

ING, perusahaan penyedia jasa keuangan asal Belanda, berencana melakukan divestasi bisnis asuransi dengan tenggat waktu akhir 2013. Perseroan mengincar hasil penjualan unit bisnis asuransi hingga US$7 miliar.

 

Beberapa perusahaan asuransi mengaku tertarik menguasai unit bisnis asuransi yang beroperasi di Asia Tenggara. KB Financial Group menyatakan cukup berminat dengan unit bisnis yang berlokasi di Korea Selatan.

 

ING telah berinvestasi 5 miliar euro atau setara dengan US$6,4 miliar di Asia, dengan porsi investasi di Korea dan Jepang masing-masing 1,5 miliar euro.

 

Perseroan juga menjual lini bisnis manajer investasi di Asia seharga 500 juta euro atau US$655 juta. Proses penawaran masih berlangsung dan diperkirakan tahap kedua penawaran berlangsung pada pekan depan. (Edwina/yus)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Bloomberg

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top