Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDUSTRI PERHOTELAN: Kagum Hotel perluas pasar

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 Mei 2012  |  19:26 WIB

 

 

SEMARANG: Kagum Hotels akan memperluas jaringan pasar dengan membangun 17 hotel berbintang di berbagai kota strategis di seluruh Indonesia hingga 2013, setelah sebelumnya 10 hotel dioperasikan di Bandung, Surabaya dan Bali.

 

Communications Director Kagum Hotels Evaldo Desfarillo mengatakan pembangunan 17 hotel itu dijadwalkan sudah dapat dioperasikan paling lambat semester pertama 2013 dan tersebar di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, Yogya, Klaten, Surabaya Bali dan Bandung.

 

“Dari konsep budget hotel hingga villa bertaraf bintang lima. saat ini Kagum Hotels telah sukses mengelola 10 hotel berbintang tiga dan empat  terdiri 8  hotel di Bandung, 1 Surabaya dan 1 Bali," ujarnya di Semarang hari ini, Senin 21 Mei 2012.

 

Menurutnya, Bandung, Makassar, Surabaya, Bali, Jakarta, Yogyakarta, Solo dan Semarang kota yang memiliki tingkat okupansi hotel tinggi, sehingga menjadi incaran Kagum Hotels.

 

Perusahaan manajemen perhotelan yang berbasis kantor pusat di Bandung itu akan memprioritas pembangunan hotel di pulau Jawa dan Bali, sebelum melakukan ekspansi ke kota-kota besar di wilayah Sumatera, Kalimatan, Sulawesi dan lainya.

 

Evaldo mengatakan pertumbuhan hotel di Indonesia yang cukup pesat dan permintaan pasar yang masih tinggi, menjadikan Kagum Hotels semakin optimistis hotel yang dibangun ke depan akan menjadi pilihan kalangan konsumen.  

 

 “Kami akan sinergikan satu hotel dengan hotel lain hingga pemesanan kamar maupun ballroom, meeting  room dan fasilitas lainnya yang sudah dilayani melalui jaringa online akan semakin memudahkan para calon tamu," tuturnya.

 

Kagum Hotels, lanjutnya, memiliki juga konsep strategis dalam bisnis serta mengutamakan pelayanan dengan lebih menonjolkan kepada 5 brand untuk lebih dikenal pelanggan. Yaitu Grand Serela untuk hotel bintang 3, Golden Flower untuk konsep hotel bisnis bintang 4, Zodiac untuk konsep budget hotel dengan interior design minimalis sesuai karakter masing-masing zodiac / bintang.

 

Kemudian, Amaroossa untuk konsep hotel butik bintang 4, Grand Tjokro untuk konsep kontemporer perpaduan modern dan tradisional, dan selebihnya adalah nama masing-masing hotel by KAGUM Hotels.(msb)

 

BERITA MARKET PILIHAN REDAKSI:

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Rachmat Sujianto

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top