Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAFAM HOTELS: Targetkan buka 20 hotel di Indonesia

BANDUNG: Dafam Hotels menargetkan dapat membuka 20 hotel hingga 2015 di kota-kota strategis seluruh Indonesia.Andhy Irawan, Managing Director Dafam Hotels menyebutkan ada beberapa kota menjadi prioritas dalam pembangunan hotel.Kita sudah membuat

BANDUNG: Dafam Hotels menargetkan dapat membuka 20 hotel hingga 2015 di kota-kota strategis seluruh Indonesia.Andhy Irawan, Managing Director Dafam Hotels menyebutkan ada beberapa kota menjadi prioritas dalam pembangunan hotel."Kita sudah membuat maping kota yang pertumbuhan perhotelannya bagus," katanya saat ditemui Bisnis di sela peresmian Hotel Vio Pasteur Bandung pada Jum'at malam.Andhy menyatakan kota tersebut a.l Bandung, Makassar, Surabaya, Bali, Jakarta, dan Lampung. Menurutnya, kota yang memiliki tingkat okupansi hotel tinggi, itulah yang menjadi incaran Dafam Hotels.Dia menyebutkan Bandung menjadi prioritas utama. Saat ini, sudah ada dua hotel yang beroperasi di Bandung yaitu Hotel Vio Cimanuk dan Hotel Vio Pasteur yang baru saja diresmikan. Setiap hotel punya konsep berbeda."Kami targetkan akan ada sekitar 5 hotel yang beroperasi di Bandung," ujarnya.Hotel Vio Pasteur Bandung merupakan hotel ke 7 di Indonesia dibawah bendera Dafam Hotels.Menghadapi persaingan hotel di Bandung, pihaknya mengaku optimis. Apalagi tahun ini akan dibuka satu hotel lagi di kota tersebut, berlokasi di daerah Surapati."Kami akan sinergikan satu hotel dengan hotel lain meskipun berada dalam satu kota. Tidak akan ada persaingan karena dibawah manajemen yang sama," tambahnya.Andhy mengatakan Dafam Hotels punya konsep strategis dalam bisnis serta mengutamakan pelayanan seperti bintang 5. Hotel yang dibangun rata-rata hanya memiliki puluhan kamar, berbeda dengan hotel lain yang memiliki ratusan kamar."Tidak perlu besar dalam membangun hotel, yang penting kamarnya terpakai," katanya.Karadi, dari jajaran direksi PT Multi Sarana Utama Propertindo, pengembang Dafam Hotels menyatakan pasar hotel di Bandung belum mengalami titik jenuh."Apalagi kalau bandara Bandung jadi lebih besar, akan lebih banyak wisatawan datang," katanya.Perekenomian Indonesia yang membaik, ujarnya merupakan peluang tepat untuk melakukan ekspansi.Dia menyebutkan, di Kota Bandung ada beberapa titik strategis untuk membangun hotel skala kecil. Hotel Vio Pasteur misalnya, terletak dekat pintu tol Pasteur, dekat pusat perbelanjaan serta hanya berjarak tempuh 25 menit dari bandara Husein Sastranegara.Sementara itu pada kesempatan terpisah ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat Herman Muchtar menyatakan Kota Bandung menyumbang angka okupansi hotel tertinggi dibandingkan daerah lainnya di Jawa Barat.Dia menyebutkan pertumbuhan hotel yang kian subur harus diimbangi persaingan sehat yaitu dengan mematok harga sesuai kelasnya.(api)

 

 

TOPIK AKTUAL PILIHAN REDAKSI:

ARTIKEL LAINNYA:

ENGLISH NEWS:

+ JANGAN LEWATKAN5 Kanal TERPOPULER Bisnis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Tisyrin Naufalty Tsani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper