Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PULAU KOMODO segera resmi masuk NEW7 WONDERS

JAKARTA: Panitia pemilhan akan mengumumkan Taman Nasional Pulau Komodo sebagai salah satu New7 Wonders of Nature. Pengumuman itu akan dilangsungkan di London, Inggris.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 16 Mei 2012  |  15:52 WIB

JAKARTA: Panitia pemilhan akan mengumumkan Taman Nasional Pulau Komodo sebagai salah satu New7 Wonders of Nature. Pengumuman itu akan dilangsungkan di London, Inggris.

 

Jusuf Kalla, mantan wakil presiden yang menjadi salah satu ‘duta’ kampanye P. Komodo  untuk masuk New7 Wonders of Nature beberapa waktu lalu, menurut rencana, akan mendapatkan konfirmasi langsung keputusan itu pada pukul 16.30.

 

Akan hadir dalam acara itu antara lain para artis yang menjadi duta dalam kampanye P. Komodo masuk New7 Wonders of Nature yang sempat menimbulkan polemik beberapa waktu lalu.

 

Sebelumnya, Lembaga kebudayaan yang bernaung di bawah perserikatan bangsa-bangsa (United Nation Educational Scientific and Cultural Organization/UNESCO) mengimbau kepada masyarakat Indonesia untuk tidak terkecoh kepentingan pihak swasta dalam pemilihan pulau komodo sebagai tujuh keajaiban dunia baru.

 

Director General Unesco  Irina Bokova mengatakan Indonesia jangan sampai terkacaukan inisiatif swasta dan popularitas dengan memberikan dukungan melalui media sosial. Unesco sebagai lembaga dunia telah memiliki dasar panjang serta kajian akademis yang komprehensif untuk menentukan.

 

“Para ahli kami sudah bekerja untuk menghasilkan daftar kategori warisan benda,” katanya dalam Sidang Komite Antarpemerintah dan UNESCO beberapa waktu lalu.

 

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Sutan Eries Adlin

Editor : Marissa Saraswati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top