Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KASUS SUAP: Wafid ngaku sertifikat proyek Hambalang diurus BPN

JAKARTA: Mantan Sekretaris Pemuda dan Olahraga Wafid Muharram mengaku menugaskan kepengurusan sertifikat Hambalang kepada pejabat pembuat akta tanah Badan Pertanahan Nasional Bogor. Wafid yang ditemui seusai pemeriksaan untuk tersangka Angelina

JAKARTA: Mantan Sekretaris Pemuda dan Olahraga Wafid Muharram mengaku menugaskan kepengurusan sertifikat Hambalang kepada pejabat pembuat akta tanah Badan Pertanahan Nasional Bogor. Wafid yang ditemui seusai pemeriksaan untuk tersangka Angelina Sondakh menyatakan tidak ada keterlibatan Anas Urbaningrum dalam kepengurusan sertifikat proyek Hambalang. Penugasan pengurusan sertifikat Hambalang murni berasal dari dirinya. "Sertifikat Hambalang yang menugaskan itu saya sebagai Sesmenpora. Pejabat pembuat akta tanah BPN Bogor yang menugaskan saya," ujarnya, Selasa 15 Mei 2012. Wafid menyatakan dia memang pernah mengirimkan surat kepada Ketua BPN Djoyo Winoto. Adapun isi surat tersebut hanyalah ucapan terimakasih tanpa mencantumkan fee seperti yang selama ini diberitakan. "Suratnya hanya ucapan terimakasih saja," tegasnya. Seperti diketahui sejumlah saksi pernah mengatakan bahwa ada pertemuan  di restoran Nippon Khan pada sekitar Desember Januari 2010 membahas mengenai sertifikasi Hambalang.Pertemuan tersebut dihadairi oleh Kepala BPN Djoyo Winoto, anggota Komisi II DPR Ignatius Mulyono, dan Anas Urbaningrum di restoran Jepang Nippon KhanSetelah pertemuan tersebut kepengurusan sertifikat yang tadinya berbelit-belit langsung dapat terselesaikan.

Kemudian oleh Ignatius, sertifikat diserahkan kepada Anas dan kemudian oleh Anas diserahkan kepada Mahfud Suroso. (ra)

 

 

BACA JUGA:

>> MARKET CLOSING—IHSG Turun Tipis 7,42 Poin

>>Jakarta Composite Index Slips 1.02% To 4,013.27

>>REKAP MARKET: Inilah Risalah Berita Market

>> Duh! Konser Lady Gaga dilarang polisi

10 ARTIKEL PILIHAN REDAKSI HARI INI

5 KANAL TERPOPULER BISNIS.COM

10 ARTIKEL MOST VIEWED BISNIS.COM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper