Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

YAHOO! cari pengganti Scott Thompson

SAN FRANCISCO: CEO Yahoo! Inc Scott Thompson mengundurkan diri setelah 4 bulan bekerja. Perusahaan pun setuju untuk menyusun kembali dewan sebagai langkah mengakhiri kontes mandat dengan pemegang saham Third Point LLC.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 14 Mei 2012  |  09:17 WIB

SAN FRANCISCO: CEO Yahoo! Inc Scott Thompson mengundurkan diri setelah 4 bulan bekerja. Perusahaan pun setuju untuk menyusun kembali dewan sebagai langkah mengakhiri kontes mandat dengan pemegang saham Third Point LLC.

.Menurut perusahaan, kepala media global Yahoo! Inc Ross Levinsohn akan menjadi CEO interim dan Fred Amoroso menjadi ketua. Amoroso menggantikan Roy Bostock, ketua non-eksekutif yang setuju mundur segera dari dewan. Dengan pengundurannya, bertambahlah tiga calon dewan dari Third Point.

 

"Dewan senang mengumumkan perubahan ini dan penyelesaian dengan Third Point. Dewan yakin mereka akan melayani kepentingan terbaik pemegang saham kami," kata Amoroso dalam pernyataan yang dikutip Bloomberg.

Third Point yang memiliki sekitar 5,8% Yahoo telah menimbulkan tekanan karena mengendornya ketidaksesuaian di kepemimpinan Thompson. Keberangkatan ketiga CEO hanya dalam waktu 3 tahun menambah pergolakan di perusahaan yang pernah menjadi pemimpin pencarian Web dan informasi online itu.

 

Penjualan Yahoo anjlok 31% tahun lalu dari puncak 3 tahun sebelumnya. Harga pasarnya pun turun lebih dari setengah sejak akhir 2005.

"Perusahaan ini dalam posisi sulit. Mungkin hal yang terbaik dan paling mudah untuk dilakukan adalah membuat perubahan ini," kata Paul Sweeney, analis senior di Bloomberg Industries.

Thompson memimpin peralihan setelah Google Inc dan Facebook Inc mengikat banyak pengguna dan mengantongi nilai iklan.

Sebagai bagian dari perubahan dewan, Daniel Loeb, CEO Third Point, bergabung sebagai direktur bersama Harry Wilson dan Michael Wolf. Calon keempat, Jeffrey Zucker, mengatakan dia menarik pencalonannya untuk memungkinkan transisi cepat. (02/arh)

 

 

>>> BACA JUGA :

+ TRAGEDI SUKHOI: Citra Rusia yang nyaris runtuh

+ Indeks di Asia mengintip zona hijau

+ Bursa berjangka terkoreksi tipis di awal pekan

+ HEADLINE HARI INI: Dari impor ponsel sampai saham tidur

+ Steve Wozniak kepincut saham Facebook


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : JIBI

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top