Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRAGEDI SUKHOI: Evakuasi dimulai lagi

JAKARTA: Tim SAR gabungan memutuskan menghentikan sementara proses evakuasi dari lokasi tempat jatuhnya pesawat SSJ100 pada pukul 18.00 WIB dan akan melanjutkannya pada Minggu 13 Mei 2012 mulai pukul 06.00 WIB.Search Mission Coordinator (SMC) evakuasi

JAKARTA: Tim SAR gabungan memutuskan menghentikan sementara proses evakuasi dari lokasi tempat jatuhnya pesawat SSJ100 pada pukul 18.00 WIB dan akan melanjutkannya pada Minggu 13 Mei 2012 mulai pukul 06.00 WIB.Search Mission Coordinator (SMC) evakuasi korban musibah SSJ100 Putu Parwa mengatakan, proses evakuasi korban musibah pesawat SSJ100 dihentikan sementara pada Sabtu petang dan akan dilanjutkan kembali pada Minggu (13/5) pagi. 

"Patokannya jika hari Minggu hingga pukul 10.00 WIB cuaca masih cerah maka heli akan digunakan, sebaliknya jika cuaca buruk maka upaya evakuasi akan menggunakan jalur darat," kata Putu Parwa di Bogor, Sabtu, 12 Mei 2012.

 

Rumah Sakit Polri Dr Soekanto Kramatjati Jakarta menerima 16 kantong jenazah korban musibah pesawat Sukhoi Superjet 100 (SSJ100) pada hari kedua evakuasi, Sabtu.

Kantong jenazah ke-16 tiba di Rumah Sakit Polri Dr Seokanto Kramatjati Jakarta sekitar pukul 21.15 WIB, diantarkan oleh petugas SAR gabungan menggunakan mobil ambulans dan mobil operasional polisi dari Polres Sukabumi. 

Salah seorang anggota SAR yang mengantar kantong jenazah tersebut mengatakan, jenazah yang baru diantarkannya dievakuasi menggunakan jalur darat ke Posko Cidahu, Sukabumi."Satu kantong belum tentu berisi satu jenazah, karena kondisinya sudah tidak utuh," katanya.Kantong jenazah yang baru tiba di Rumah Sakit Polri tersebut diantarkan ke ruang identifikasi untuk diidentifikasi. (Antara/msb)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper