Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KRISIS TIMUR TENGAH: Pesawat tanpa awak AS bantai 7 militan al-Qaeda

SANA’A: Pesawat tanpa awak milik Amerika Serikat (AS) membunuh paling tidak tujuh orang yang dicurigai sebagai militan al-Qaeda dalam serangan militer terhadap kota-kota di provinsi bagian timur dan selatan Yaman kemarin .
News Editor
News Editor - Bisnis.com 13 Mei 2012  |  14:40 WIB

SANA’A: Pesawat tanpa awak milik Amerika Serikat (AS) membunuh paling tidak tujuh orang yang dicurigai sebagai militan al-Qaeda dalam serangan militer terhadap kota-kota di provinsi bagian timur dan selatan Yaman kemarin .

 

Al-Masdar, situs berita independen lokal mengabarkan tembakan dari pesawat bernama drone itu menyasar kendaraan yang mengangkut para militan di wilayah antara provinsi Marib dan Shabwa.

 

Kota-kota di Provinsi Abyan bagian selatan yang diduduki al-Qaeda dibombardir oleh angkatan udara AS yang membantu pasukan militer Yaman yang menyerang lewat darat dan laut. Sebanyak delapan tentara Yaman dan 20 pasukan al-Qaeda telah terbunuh di sana.

 

Militer Yaman mencoba merebut kembali kota Zinjibar dari militan yang menaklukan ibu kota provinsi Abyan itu pada Mei 2011. Seorang pejabat Yaman yang enggan mengungkapkan identitasnya mengatakan serangan ini telah menunjukkan progres yang baik.

 

Dia mengungkapkan selain Zinjibar, pasukan Yaman juga menyerang kota tetangganya yakni Jaar. Esam Mohammed, walikota Jaar, mengatakan tiga militan dan satu orang sipil terbunuh dalam serangan udara ke kota tersebut.

 

Pasukan udara AS sebenarnya telah memperingatkan warga sipil untuk mengosongkan tempat-tempat berkumpulnya pejuang militan, tapi korban jiwa dari warga setempat tetap berjatuhan. (Bloomberg/03/Bsi)

 

 

TOPIK GLOBAL PILIHAN REDAKSI:

TOPIK AKTUAL: 

PILKADA DKI: Bekal BAJU KOTAK-KOTAK Buat JOKOWI

ENGLISH NEWS:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top