Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRAGEDI SUKHOI: 7 HELIKOPTER disiapkan untuk evakuasi korban

JAKARTA: Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI Daryatmo mengatakan pihaknya menyiapkan tujuh unit helikopter untuk mengevakuasi penumpang pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di lereng Gunung Salak, Bogor.Ada tujuh heli yang

JAKARTA: Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI Daryatmo mengatakan pihaknya menyiapkan tujuh unit helikopter untuk mengevakuasi penumpang pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di lereng Gunung Salak, Bogor."Ada tujuh heli yang sudah disiapkan kalau mau evakuasi korban melalui udara," katanya saat memberikan keterangan di Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta, hari ini, Jumat, 11 Mei 2012.Menurutnya, saat ini ada helikopter Puma di Cijeruk, helikopter PMI di Sentul, helikopter TNI AU di Bandara Halim Perdanakusumah dan helikopter Polri di Bogor.Tempat pendaratan helikopter segera dibuat di sekitar lokasi kejadian, yakni di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat."Tim evakuasi terdiri dari tim Basarnas, TNI AD, TNI AL, TNI AU serta Polri. Diharapkan tim SAR darat segera sampai di crash site," kata Daryatmo.Menurutnya, tim SAR darat yang jumlahnya 85 orang sudah mendekati lokasi meski masih harus menghadapi kendala karena cuaca yang kurang bagus."Andalannya untuk hari ini tim evakuasi menggunakan jalan darat. Harapannya sebentar lagi sudah sampai. Kondisi korban juga belum bisa dijelaskan, karena tim SAR belum sampai," kata Daryatmo.(Antara/spr) 

 

 

+ JANGAN LEWATKAN:

10 ARTIKEL PILIHAN Hari Ini

5 Kanal TERPOPULER Bisnis.com

Ini 10 Artikel MOST READ Setahun Terakhir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Kahfi
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper