Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kota Batu impikan GARUDA terbangi rute Malang-Bali

MALANG: Walikota Batu Eddy Rumpoko menaruh harapan besar kepada maskapai penerbangan khususnya Garuda untuk memberikan fasilitas lain dalam upaya memajukan pariwisata di Kota Batu.Salah satu fasilitas yang ditunggu pembukaan jalur penerbangan Malang-Bali
News Editor
News Editor - Bisnis.com 09 Mei 2012  |  17:41 WIB

MALANG: Walikota Batu Eddy Rumpoko menaruh harapan besar kepada maskapai penerbangan khususnya Garuda untuk memberikan fasilitas lain dalam upaya memajukan pariwisata di Kota Batu.Salah satu fasilitas yang ditunggu pembukaan jalur penerbangan Malang-Bali sehingga wisatawan yang datang ke Bali juga bisa meneruskan perjalanan ke Kota Batu atau sebaliknya.

"Kalau di Bali para wisatawan bisa menjumpai obyek wisata pantai, maka ke Kota Batu mereka akan disuguhi pemandangan alam berupa gunung-gunung yang indah,'' kata Eddy, Rabu 9 Mei 2012.M. Wahid Supriyadi, Staf Ahli Bidang Ekonomi Sosial dan Budaya Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), mengatakan Bandara Abdulrahman (Abd) Saleh di Malang sudah selayaknya berkembang menjadi bandara internasional menyusul keberadaannya yang strategis."Kedepannya memang harus bisa menjadi bandara internasional. Apalagi saat ini tingkat okupansi di Bandara Malang sudah sedemikian tinggi," jelas dia.Dia mencontohkan, sejauh ini penerbangan Malang-Jakarta misalnya, dalam sehari hanya dua kali. Kondisi tersebut memaksa pejabat seperti dirinya harus pandai-pandai menyesuiakan waktu dengan jadwal penerbangan."Dengan dua kami penerbangan, membuat penumpang seolah terkejar waktu. Jadi kenapa tidak Bandara Malang menjadi bandara internasional ke depannya," ujarnya. (ra)

 

>>BACA JUGA

Program padat karya diharapkan tekan pengangguran


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : mohammad sofi`i

Editor : Basilius Triharyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top