Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Batu impikan GARUDA terbangi rute Malang-Bali

MALANG: Walikota Batu Eddy Rumpoko menaruh harapan besar kepada maskapai penerbangan khususnya Garuda untuk memberikan fasilitas lain dalam upaya memajukan pariwisata di Kota Batu.Salah satu fasilitas yang ditunggu pembukaan jalur penerbangan Malang-Bali

MALANG: Walikota Batu Eddy Rumpoko menaruh harapan besar kepada maskapai penerbangan khususnya Garuda untuk memberikan fasilitas lain dalam upaya memajukan pariwisata di Kota Batu.Salah satu fasilitas yang ditunggu pembukaan jalur penerbangan Malang-Bali sehingga wisatawan yang datang ke Bali juga bisa meneruskan perjalanan ke Kota Batu atau sebaliknya.

"Kalau di Bali para wisatawan bisa menjumpai obyek wisata pantai, maka ke Kota Batu mereka akan disuguhi pemandangan alam berupa gunung-gunung yang indah,'' kata Eddy, Rabu 9 Mei 2012.M. Wahid Supriyadi, Staf Ahli Bidang Ekonomi Sosial dan Budaya Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), mengatakan Bandara Abdulrahman (Abd) Saleh di Malang sudah selayaknya berkembang menjadi bandara internasional menyusul keberadaannya yang strategis."Kedepannya memang harus bisa menjadi bandara internasional. Apalagi saat ini tingkat okupansi di Bandara Malang sudah sedemikian tinggi," jelas dia.Dia mencontohkan, sejauh ini penerbangan Malang-Jakarta misalnya, dalam sehari hanya dua kali. Kondisi tersebut memaksa pejabat seperti dirinya harus pandai-pandai menyesuiakan waktu dengan jadwal penerbangan."Dengan dua kami penerbangan, membuat penumpang seolah terkejar waktu. Jadi kenapa tidak Bandara Malang menjadi bandara internasional ke depannya," ujarnya. (ra)

 

>>BACA JUGA

Program padat karya diharapkan tekan pengangguran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : mohammad sofi`i

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper