Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PARTAI GOLKAR: Demi pencapresan Ical, Rapimnasus jadi Rapimnas III

 
- Bisnis.com 09 Mei 2012  |  19:25 WIB

 

 

JAKARTA: Pertemuan elit Partai Golkar malam tadi menyepakati mengubah nama pertemuan Rapimnasus menjadi Rapimnas III untuk pencapresan Aburizal Bakrie dan menyerap aspirasi dari daerah.

 

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agung Laksono mengatakan pertemuan malam tadi yang melibatkan Akbar Tanjung mendorong Partai Golkar agar sulit sehingga tidak lagi kalah dalam permilihan pilrpes seperti yang dialami dalam dua kali pilpres.

 

"Yang akan datang itu bukan Rapimnasus tapi Rapimnas III. Hanya mensahkan Ical saja. Seluruh anggota dewan pertimbangan, DPP pada akhirnya semua tidak melarang [Ical] untuk maju. Hanya seluruh Rakorwil partai agar dioptimalkan sehingga mesin politik bisa berjalan. Karena kita sudah berapa kali kalah," ujarnya menjawab wartawan di Istana Presiden, hari ini, Rabu, 9 Mei 2012.

 

Dalam hal ini, lanjutnya, termasuk menggunakan metode survei untuk melihat perkembangan elektabilitas Ical dari waktu ke waktu.  Dengan cara itu, ungkapnya, akan diketahui pendekatan apa yang akan dilakukan terhadap pemilih, seperti pendekatan ke kaum muda, ke kalangan pekerja atau kelompok sasaran lainnya.

 

Menurut dia, rapimnas III juga memberi ruang kepada daerah untuk menyampaikan pandangan dan saran dalam rangka mencapai menyukseskan pencapresan Ketua Umum partai tersebut.

 

Terkait dengan adanya kader partai yang ingin dicalonkan dari partai lain, tutur Agung, ada permintaan dari dewan pertimbagnan agar tidak ada lagi pemecatan gara-gara pencalonan tersebut. "Tidak boleh lagi. Itu cara yang kuno, cara yang tidak demokratis," katanya lagi.(msb)

 

BACA JUGA

>>IHSG Turun 52,01 Poin

>>Buyback Antam longsor Rp11.000/gram

>>Bakrie Upsize Ownership In Bumi Resources

>>Sukhoi Superjet-100 Jatuh

10 Artikel Pilihan Bisnis.com

5 Kanal terpopuler Bisnis.com

 

 

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Irsad sati

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top