Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DEMO ANAK SEKOLAHRatusan siswa SMP unjuk rasa di DPRD Kab. Malang

 

 

MALANG: Ratusan pelajar SMP Negeri Kromengan Kabupaten menggelear aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Kabupaten Malang, hari ini Selasa 8 Mei 2012 untuk mempersoalkan uang tabungan rekreasi yang diduga ditilep oleh mantan pejabat sekolah sebelumnya.
 
Kedatangan para pelajar kelas IX ke gedung dewan tersebut dengan menumpang dua truk dan dikawal aparat kepolisian dari Polres Malang.  Sesampai di depan gedung dewan mereka langsung melakukan unjukrasa dan menggelar orasi sambil membentangkan poster bernada kecaman.
 
Menurut Dewi Lestari, wakil pengunjukrasa, para pelajar meminta uang tabungan untuk rekreasi sebesar Rp128 juta segera dikembalikan. Karena siswa sebentar lagi lulus.
 
“Uang tabungan tersebut ditabung sejak 2009 saat kami masih duduk dibangku kelas VII. Rencanannya kalau sudah terkumpul uang tersebut akan digunakan untuk rekreasi ke Pulau Bali,” kata Dewi di sela aksinya hari Selasa 8 Mei 2012.
 
Para siswa ujar dia, terpaksa menggelar aksi unjukrasa guna mencari kejelasan akan nasib uang tersebut. Harapannya uang tersebut segera dikembalikan kepada siswa.
 
“Karena masa belajar siswa kelas IX telah berakhir menyusul selesainya ujian nasional (Unas) bulan lalu.”
 
Sebelumnya, siswa juga sudah mengadukan masalah tersebut ke Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Malang. Namun sejauh ini belum ada hasil yang menggembirakan.
 
Dalam kesempatan tersebut, sepuluh wakil siswa diterima oleh anggota dewan dari Fraksi PKS, PDI-Perjuangan, dan Gerindra. Kesempatan tersebut digunakan siswa untuk menyampaikan unek-uneknya.
 
Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Malang, Imam Syafi`i, mengatakan pihaknya akan mengupayakan agar niat para siswa berekreasi ke Bali bisa terwujud.
 
“Pada intinya kami siap memasilitasi persoalan yang dialami pelajar SMP Negeri Kromengan,” jelasnya.
 
Humas SMP Negeri Kromengan, Apid Saptohusodo, mengatakan kendati anggota dewan siap memediasi, namun hal itu belum memuaskan para pelajar. Harapannya, dewan bisa memanggil dan mendesak Dispendik untuk menyelesaikan masalah tersebut.
 
“Kami pesimistis para siswa bisa berekreasi ke Bali sesuai dengan rencana yang diharapkan,” tambah dia. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Mohammad Sofi`i

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper