Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA MULTIFINANCE: BFI Finance incar pendanaan Rp1,5 triliun

JAKARTA: PT BFI Finance Tbk masih mengincar sumber pendanaan Rp1,5 triliun untuk melengkapi total kebutuhan pendanaan pada tahun ini sebesar Rp5 triliun.Direktur Keuangan BFI Finance Cornelius Henry mengatakan pihaknya membutuhkan sumber pendanaan sebesar

JAKARTA: PT BFI Finance Tbk masih mengincar sumber pendanaan Rp1,5 triliun untuk melengkapi total kebutuhan pendanaan pada tahun ini sebesar Rp5 triliun.Direktur Keuangan BFI Finance Cornelius Henry mengatakan pihaknya membutuhkan sumber pendanaan sebesar Rp5 triliun untuk memenuhi target penyaluran pembiayaan sebesar Rp7 triliun pada tahun ini.Dari total kebutuhan dana tersebut, ujarnya, perseroan telah mendapatkan dana sebesar Rp2,5 triliun – Rp3 triliun yang berasal dari pinjaman bank dan Rp500 miliar yang berasal dari penerbitan obligasi berkelanjutan tahap pertama.“Kami baru saja menerbitkan obligasi dan medium term notes. Untuk sementara belum akan menerbitkan dulu. Jadi, sisa kebutuhan dananya [Rp1,5 triliun] akan kami cari dari pinjaman bank,” ujarnya, hari ini.Saat ini, ujarnya, pihaknya sedang melakukan proses penjajakan dengan beberapa bank untuk memberikan pinjaman sindikasi.“Terus terang saya tidak khawatir soal pendanaan karena pasar saat ini sedang likuid. Yang menjadi tantangan adalah bagaimana mengelola bisnisnya,” ujarnya. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aurelia Nelly
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper