Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

NEW HONDA FREED: Kini lebih stylish dan dinamis, harganya Rp210 juta sampai Rp261 juta

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 08 Mei 2012  |  15:47 WIB

 

JAKARTA: New Honda Freed hadir dengan berbagai perubahan pada desain eksterior dan interior.

 

"New Freed memiliki pemikiran lebih modern, stylish dan dinamis serta menjawab kebutuhan keluarga baru Indonesia," kata President Director PT. Honda Prospect Motor Tomoki Uchida ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Selasa 8 Mei 2012.

 

New Honda Freed memiliki desain yang lebih stylish pada lampu depan, grill, bumper, lampu belakang, rear license garnish, velg dan warna baru pada interior.

 

Di sisi depan, Front Grill tampil lebih elegan dengan desain Full Chrome dan desain baru Bumper. Di bagian belakang, New Honda Freed memiliki desain License Garnish terbaru dengan chrome yang lebih lebar ditambah desain baru lampu belakang.

 

Untuk desain interior, New Honda Freed memiliki Dashboard bertingkat yang terinspirasi dari Open Cafe dengan perpaduan warna baru sehingga lebih menawan.

 

Door Lining memadukan bahan fabric bernuansa beige dengan warna hitam di baris pertama. Bangku menggunakan bahan fabric terbaru yang lembut dan berkualitas serta fitur armrest di baris kedua (Tipe E dan S). Tinggi rendah, kursi penumpang bisa diatur dengan mudah oleh fitur baru New Seat Height Adjustment (Tipe E dan S).

 

"Dengan kapasitas tujuh penumpang, Freed masih memberikan ruang kargo dengan kapasitas 142 liter. Dengan melipat kursi belakang, kapasitas mobil akan meningkat hingga 672 liter," kata Marketing & After Sales Service Director  HPM Jonfis Fandy.

 

Untuk mesin, New Honda Freed menggunakan mesin i-VTEC 1.5 liter untuk menghasilkan keseimbangan antara efisiensi bahan bakar dan tenaga yang besar serta Transmisi percepatan sebesar 5 percepatan (5 AT). Mesin itu dapat menyemburkan tenaga sebesar 118 PS dengan torsi maksimal 14.9 kgm/4800 rpm. Suspensinya menggunakan McPherson Strut with stabilizer dan suspensi belakang H-ShapeTorsion Beam.

 

"Transmisi New Honda Freed telah disesuaikan dengan kondisi kota di Indonesia, dimana sistem transmisi D3 dapat mengatur percepatan sesuai kondisi perjalanan baik untuk akselerasi cepat, engine brake dan kondisi jalan," katanya.

 

Untuk sistem keamanan, New Honda Freed menggunakan struktur bodi G-Con+ACE tm untuk melindungi kabin dan menyerap energi ketika benturan dari berbagai sisi.

 

SRS Front Airbags untuk melindungi pengemudi dan sabuk pengaman dengan teknologi Pretensioner yang menjaga posisi tubuh pada tempatnya serta Load Limiter yang berfungsi mengurangi tekanan pada bagian dada.

 

Kemudian, ada Electric Power Steering membuat setir lebih ringan pada kecepatan rendah dan mantap pada kecapatan tinggi.

 

Tingkat kebisingan, getaran, dan goncangan diminimalisir dengan kombinasi struktur bodi, engine mountling, suspensi dan berbagai aplikasi peredam.

 

HPM juga menyematkan teknologi pengereman ABS (Anti-Lock Braking System) untuk mencegah terkuncinya roda ketika pengereman mendadak dan EBD (Electronic Brake-Force Distribution) untuk mendistribusikan daya pengereman sesuai dengan beban kendaraan.

 

Bodi Honda New Freed dirancang untuk melindungi pejalan kaki jika terjadi tabrakan. Untuk mencegah pencurian, New Honda Freed dilindungi oleh fitur keamanan Immobilizer Anti-Theft System dan Security Alarm.

 

Model ditawarkan ke dalam tiga tipe yaitu tipe A dengan harga yang terjangkau, S untuk kenyamanan ekstra dan tipe E untuk kenikmatan berkendara yang tinggi. Tipe A dijual senilai Rp. 210 juta, tipe S senilai Rp. 230 juta, tipe E senilai Rp. 261 juta.

 

New Honda Freed tipe E dan S tersedia dalam 6 warna yaitu Alabaster Silver Metallic, Brilliant White Pearl, Midnight Blue Pearl, Crystal Black Pearl, Polished Metal Metallic dan warna baru Brownish Sparkle Metallic. (Antara/ea)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Marissa Saraswati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top