Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BLACKBERRY INDOSAT: Aktivasi & berlangganan kini lebih mudah

ORLANDO, Florida: PT Indosat Tbk meluncurkan aplikasi aktivasi BlackBerry guna memudahkan pelanggan mengaktivasi atau memperpanjang langganan Indosat.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 03 Mei 2012  |  06:46 WIB

ORLANDO, Florida: PT Indosat Tbk meluncurkan aplikasi aktivasi BlackBerry guna memudahkan pelanggan mengaktivasi atau memperpanjang langganan Indosat.

Presdir Indosat Harry Sasongko mengatakan layanan itu memberi akses pelanggan aktivasi BB tanpa perlu menggunakan shortcode atau sms untuk aktivasi atau memperpanjang langganan.

Aplikasi tersebut akan disediakan untuk konsumen prabayar dan pascabayar Indosat. Sistem tersebut akan berjalan BlackBerry dengan sistem operasi 5.0 

Sebelumnya, Indosat dan RIM telah melakukan kerja sama sebagai billing carrier. Billing carrier ini merupakan layanan penagihan aplikasi BlackBerry App World.

 

Dengan demikian, konsumen yang membeli aplikasi di BB App World akan dengan mudah melakukan pembayaran melalui potong pulsa atau tagihan.

 

“Mereka juga tidak perlu lagi membayar lewat kartu kredit atau sistem pembayaran lain seperti paypal,” katanya.

 

Harry menjelaskan Indosat adalah operator pertama di Asia Pasifik yang menjadi billing carrier, dan nomor 3 di seluruh dunia. 

"Pelanggan akan dengan mudah mendownload aplikasi di BlackBerrynya tanpa direpotkan soal pembayaran," ujarnya di BlackBerry World 2012, di Orlando, Florida, 2 Mei waktu setempat.

Dia menambahkan posisi Indosat sebagai billing carrier juga berdampak positif bagi developer lokal. Aplikasi yang dikembangkan developer kain banyak diunduh konsumen. (Bsi)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Indyah Sutriningrum

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top